Tambun Cetak Dua Gol, Dahaga Semen Padang Pun Hilang


Wikibisnis - Tidak hanya krisis kemenangan, Semen Padang FC juga mengalami panceklik gol dalam empat pertandingan terakhir. Namun, kehadiran Tambun Naibaho saat menghadapi Persiba Balikpapan, berhasil melepas dahaga dengan dua gol yang berhasil diciptakannya, Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (29/5/2017) malam.


Selain tanpa kehadiran Marcel Sachramento yang memang mendapat sanksi, Pelatih Nil Maizar juga tidak menurunkan Marquee Player,Didier Zokora.

Walau tanpa kehadiran dua pemain tersebut, permainan Semen Padang begitu hidup. Apalagi, lawan yang dihadapi memang juga lagi puasa kemenangan.

Menariknya, dalam pertandingan kali ini, Semen Padang FC berhasil menciptakan gol cepat pada menit 10. Gol cepat diciptakan Tambun Naibaho setelah memanfaatkan umpan mendatar dari Adi Nugroho. Tendangan keras Tambun gagal dijangakau Penjaga Gawang Persiba, Yoewanto Satya Beny. Sampai pertandingan babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk keunggulan sementara Semen Padang.

Memasuki babak kedua, Semen Padang berupaya mempertajam serangan dengan memasukan Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak serta menarik keluar Syamsul Bahri dan Adi Nugroho. Tak sisa-sia, Irsyad langsung memberikan ancaman lewat sepakan mendatarnya. Namun masih bisa ditepis Yoewanto.

Dampaknya, Persiba terus tertekan.Melihat kondisi tersebut, Pelatih Persiba Milomir Seslija mengambil langkah taktis dengan menurunkan pemain senior Siswanto. Akibatnya, Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim.

Akhirnya, Persiba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-66, melalui sundulan Siswanto. Siswanto mampu dengan baik menyambut umpan tendangan bebas Fengky Turnando dengan sundulannya. Walau bola berhasil ditepis penjaga gawang Semen Padang, M. Ridwan namun bola tipis mengenai tiang atas dan meluncur ke dalam gawang.

Kedudukan 1-1 membuat anak asuh Nil Maizar makin meningkatkan serangannya. malahan, para punggawa Persiba berhasil dikurung oleh para pemain Semen Padang. Hasilnya, Semen Padang berhasil kembali mengungguli Persiba 2-1 pada menit ke-77.

Gol terjadi berawal kamelut didepan gawang Persiba. Alhasil, Tambun yang berada pada ruang sempit berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Yoewanto.

Gol tersebut semakin menambah semangat para penggawa Semen Padang. Beberapa ancaman kembali diberikan tim Kabau Sirah ke gawang tim Beruang Madu. Tendangan Irsyad masih bisa ditepis Yoewanto. Namun, sampai wasit Iwan Sukoco meniup pluit pertanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Semen Padang FC (Spirit Sumbar)

Baca juga
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Sport 4760684179828993451

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item