Kebakaran Hebat, Israel Dapat Cobaan

Kebakaran yang melanda Israel
Wiki Bisnis - Api yang membakar sebagian besar negara Israel terus berkobar. Bahkan, kobaran api di wilayah Haifa terus merambat ke kota-kota besar lainnnya, Jumat, 25 November 2016.

Bahkan, Kota Yerusalem Timur juga ikut terkena imbas dari kobaran api. Penduduk di daerah tersebut pun saat ini telah dievakuasi. Api besar juga terlihat di perbatasan, Yerusalem dan Tel-Aviv, Shaar Hagai.
Sebagaimana dilansir global.liputan6 , Kebakaran terjadi setelah kekeringan selama dua bulan dan diikuti dengan angin kencang di utara kota itu. Api yang menyambar dengan liar itu mengancam rumah-rumah di dekat Yerusalem dan Tepi Barat.
Empat mobil polisi, delapan mobil pemadam dan dua pesawat dikerahkan ke lokasi untuk mengendalikan kebakaran. Sedangkan empat pesawat dan 49 staf baru tiba dari Siprus dan Yunani untuk membantu pemadaman.
Polisi Israel mengatakan ada kemungkinan kebakaran dipicu oleh kesengajaan. PM Israel, Benjamin Netanyahu juga mengatakan, jika benar ada serangan semacam itu, berarti ada teror melanda di wilayah tersebut. "Tiap kebakaran yang ternyata dipicu oleh kesengajaan kami kategorikan sebagai aksi teror dan akan diberi ganjaran yang sesuai," kata PM Netanyahu.
Kebakaran besar  yang melanda Israel juga memunculkan rasa kepedulian dari Palestina. Pejabat Palestina menawarkan bantuan kepada Israel. Mereka menyatakan siap mengutus sejumlah relawan.
Tawaran Palestina ditanggapi positif Israel. Mereka membuka tangan lebar atas semua bantuan luar negeri. "Kami menerima bantuan Otoritas Palestina yang mengirimkan empat petugas pemadam kebakaran untuk melawan kebakaran hutan di seluruh negeri kami," ujar seorang Pejabat Israel seperti dikutip dari Haaretz dan dilansir global.liputan6, Jumat, 25 November 2016).

Pejabat yang namanya dirahasiakan ini mengatakan, pemadam kebakaran dari Palestina akan berkoordinasi dengan tim dari negara mereka. Kebakaran di Israel tidak cuma membangkitkan kepedulian Palestina. Beberapa negara juga telah mengirimkan bantuannya. Di antaranya, Cyprus, Italia, Kroasia dan Yunani. Negara-negara Eropa tersebut mengirimkan bantuan sejumlah peralatan termasuk pesawat.


loading...

Related

Lowongan Kerja 7740630883765492731

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item