Singapura Terjungkal, Timnas Indonesia Siap Ladeni Juara Grup B

Wiki Bisnis - Walau target Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia sudah tercapai dengan lolos ke semi final, bukan berarti para punggawa berpuas diri. Malahan, mereka bertekad untuk mengangkat tropy AFF 2016.

Tampil dengan pola menyerang dan menguasai permainan, Indonesia justru kecolongan pada menit 27. Gol Tim Kota Singa ini berawal dari kelengahan pemain bertahan Indonesia memanfaatkan umpan tarik dari sisi sayap.  umpan tarik dari sisi sayap berhasil dimanfaatkan Choirul Amri untuk menjebol gawang Kurnia Mega. Skor 1-0 , Singapura unggul. Choirul Amri berhasil memanfaatkannya dengan baik dan gawang Kurnia Mega jebol yang merubah kedudukan sementara  1-0.
Tertinggal 1 gol tim Indonesia makin meningkatkan intensitas serangan. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang baik dan pola bertahan yang diterapkan Singapura, gol yang diharap tak kunjung kesampaian.
Di sisa pertandingan babak pertama tak ada gol lagi yang tercipta. Indonesia masih kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan Singapura yang sangat kuat. Hingga paruh pertama berakhir Singapura unggul dengan skor 1-0.
Memasuki babak kedua, para pemain Timnas Indonesia terus mengurung pertahanan Singapura. Namun dengan mengandalkan serangan balik, justru Singapura yang nyaris menambah gol pada menit 47. Beruntung Kurnia Meiga masih sigap dalam memblok bola.
Terus melakukan serangan hasilnya Indonesia sukses mencetak gol di menit ke 63 lewat kaki Andik Vermansyah. Menerima umpan crossing dari Rizky Porra sepakan Volly Andik Vermansyah berhasil merobek jala gawang Singapura. Skor kembali imbang menjadi 1-1.
Perjuangan Indonesia akhirnya tak sia sia. Di menit ke 85 Indonesia kembali mencetak gol lewat kaki Stefano Lilipaly. Menerima umpan Boaz sepakan Volly Lilipaly kembali merobek jala gawang Singapura. Indonesia unggul 2-1.
Di sisa pertandingan Singapura yang kembali mengejar gol tak bisa berbuat banyak. Hingga pertandingan berakhir Indonesia sukses membungkus kemenangan dengan skor 2-1. Dengan hasil kemenanan ini membuat Indonesia melaju ke babak semifinal. Karena, pada waktu yang sama, Thailand berhasil membungkam tuan rumah Filipina di Philippine Sports Stadium dengan skor tipis 1-0.
Berikutnya Indonesia akan berlaga di semifinal menghadapi Juara Grup B dengan sistem home and away. Main pertama, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah yang menurut rencana akan berlangsung di Stadion Bandung Lautan Api, Sabtu, 3 Desember 2016
Pertandingan hidup mati Grup B akan berlangsung malam ini pukul 18.30 wib yang mempertemukan Myanmar versus Malaysia di Thuwunna YTC, Yangon. Tim pemenang berhak mendampingi Vietnam yang sudah dipastikan lolos ke semi final.  Vietnam vs Kamboja di Wunna Theikdi, Naypyidaw. Sementara, dalam waktu bersamaan Vietnam akan menantang Kamboja di Thuwunna YTC, Yangon. Kamboja sudah dipastikan tersingkir di fase grup, lantaran belum berhasil mendapatkan poin.



loading...

Related

Sport 198985688398395137

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item