Walau Umur 15 Tahun, Berat Pelajar Ini Hanya 15 Kg

Anasrul hanya bisa terbaring lantaran penyakit aneh menyerang dirinya (foto: Eko - Spirit Sumbar)
Wiki Bisnis - Sungguh memperhatinkan sekali nasib warga Jorong Kubang Panjang, Nagari Empat Koto Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Walau sudah berumur 15 tahun namun berat badan hanya 15 Kg.

Dia adalah bernama  Anasrullah (15) yang harus meninggalkan meja belajar pada salah satu SMP di Pulau Punjang lantaran tidak lagi bisa berjalan.  Berat badannya makin lama makin berkurang dan saat ini hanya lebih kurang hanya 15 kilogram.  Kondisi tersebut sangat tidak wajar jika dibandingkan dengan anak seumuran Anasrullah yang saat ini sudah duduk di bangku SMP.
Basrul (64) orang tua Anasrullah saat ditemui awak media di rumahnya mengaku hanya bisa pasrah dan tidak tahu hal yang akan dilakuka.  “Saya tidak tahu apa yang di alami oleh anak saya ini. Sakit yang derita sudah lama sekali. Tapi  sampai saat ini belum tahu jenis penyakitnya. Badannya makin lama makin kurus dan kodisinya makin lemah,biaya pengobatan untuk , Anasrullah anak kami terus di lakukan,berapa hari telah di rawat di rumah sakit,” ujarnya sambil berlinang air mata.
Selama menjalani perawatan, lanjutnya jenis penyakit yang diderita Anasrullah tidak ditemukan oleh pihak dokter. “Saya bingung dengan penyakit yang diderita anak saya, sebab pihak rumah sakit juga tidak dapat menjelaskan," ujarnya.
Lantaran penyakit tidak diketahui secara medis, maka Basrul kembali membawa pulang buah hati untuk pengobatan tradisonal. “Namun sampai saat ini, hasilnya juga tidak ada dan anak saya juga  tidak sembuh,” ujarnya.

Basrul mengaku saat ini dia tidak lagi memiliki harta untuk biaya kesembuhan Anasrul. Saat ini Basrul hanya bisa berharap bantuan dari pemerintah dan dermawan pembaca media ini. Anasrul saat ini hanya bisa terbaring di rumahnya.  
Sumber : Spirit Sumbar 
loading...

Related

Healt 8188361641097135220

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item