Wahyu Apresiasi Program Genre BKKBN


Wahyu Iraman Putra menyerahkan materi kepada peserta sosialiasasi progran Genre BKKBN di Kelurahan Gunung Pangilun.

Padang - Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra mengapresiasi program generasi berencana (Genre) yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumbar di Kelurahan Gunung Pangilun.
BKKBN mensosialisasikan program Generasi Berencana (Genre) yang sasarannya para remaja usia produktif yang berjumlah 35 orang di Aula Kantor Lurah Gunung Pangilun, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Jumat, 24 November 2017.
Kasubid Bina Ketahanan Remaja (BKR BKKBN) Provinsi Sumbar, Muzhardi menyampaikan tujuan dilaksanakan program ini agar dalam usia produktif ke depan, remaja siap menghadapi tantangan bonus demografi.
Ia berpendapat pada generasi muda yang saat ini berusia remaja dibebani tanggung jawab besar. Tanggung jawab tersebut bukan hanya untuk diri mereka melainkan untuk keluarga dan bangsa Indonesia secara luas.
"Karena itu, perlu ada wadah atau program yang bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para remaja tersebut," katanya.
Melalui program Generasi Berencana (Genre) atau bisa disebut Bengkel Genre, kita ingin mengajak anak muda merencanakan masa depan sebaik mungkin seperti tidak menikah di usia produktif, tidak melakukan penyimpangan sosial dan tidak mencoba-coba mengonsumsi Narkoba. Tidak hanya itu saja, para peserta yang ikut ini juga akan diberikan materi tentang program peningkatan ketahanan keluarga dan materi terkait Genre.
"Para pemateri ini berasal dari BKKBN Provinsi Sumbar dan DP3P2 Kota Padang, "sebut Kasubid BKR BKKBN Sumbar.
Wahyu Iramana Putra yang membuka kegiatan tersebut berharap ini bisa menjadi sebuah organisasi yang membawa perubahan di kelurahan ini, baik prilaku generasi muda, kehidupannya dan lain sebagainya.
Pihaknya sebagai wakil rakyat siap mendorong serta menjembatani program-program yang bernilai ini, tujuannya agar kebangkitan para generasi muda dapat terlihat serta mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang sifatnya negatife.
"Selain itu juga, ia berharap dengan sosialisasi Genre yang diikuti para remaja usia produktif ini mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan karyanya sendiri dan tidak lagi membebankan para orang tua mereka yang ada," ungkap Wahyu.(Sati)

Related

UMKM 2995522681587248045

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item