Aneh, Warga Diusir dari Pantai Sanur, Dinas Pariwisata : Tak Ada Private Beach

Pantai Sanur
Pantai Sanur

WIKIBISNIS.com - Video yang seorang warga yang mengaku diusir sekuriti hotel saat duduk di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, viral di media sosial. Dalam rekamannya, perempuan itu terisak dan mempertanyakan kepemilikan ruang publik itu.

Video yang seorang warga yang mengaku diusir sekuriti hotel saat duduk di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, viral di media sosial. Dalam rekamannya, perempuan itu terisak dan mempertanyakan kepemilikan ruang publik itu.

Pengunggah yang diketahui bernama Mirah Sughandi mengaku shock saat diusir sekuriti hotel saat dia duduk di pantai itu. "Pantai ini kan milik publik. Ini pantai luas banget. Aku baru tahu kalo hotel bisa punya pantai. Aku masih syok dan kenapa aku diusir," kata Mirah dalam unggahannya.

Saat dihubungi Mirah menerangkan bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/3) kemarin sore. Pihaknya, merasa kesal dan berharap peristiwa itu tidak terjadi lagi. "Semoga hal ini tak terjadi lagi," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/3).

Tip & Trik
loading...

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani mengatakan tidak ada private beach atau pantai pribadi di wilayah Denpasar. "Tidak ada, di situ milik balai wilayah sungai dari pemerintah pusat," katanya

Mulyani mengaku sudah mengetahui video viral itu. Dia menyayangkan jika warga benar-benar diusir dari pantai.

"Seharusnya tidak bisa terjadi seperti itu. Mungkin, kami akan mendekati hotelnya apa benar kejadian seperti itu? Itu pantai milik umum bukan milik hotel. Itu sudah jelas hal seperti itu tidak boleh seharusnya terjadi seperti itu," ujarnya.

Dinas Pariwisata juga akan berkoordinasi dengan PHRI dan masyarakat setempat untuk mengetahui siapa yang menangani kawasan itu. "Iya saya cek dulu, siapa yang menegur? Itu apa benar apa tidak? Ini kan viral. Tapi saya tidak langsung mengiakan ataupun menidakkan karena saya dapat laporan dari staf saja. Dan katanya terjadi seperti itu," sebut Mulyani



Related

Tours and Travel 5193274196097195356

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item