Tekad Semen Padang, Sapu Bersih Sisa Laga Kandang

WikiBisnis.com, Padang -  Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 telah memasuki pekan-pekan terakhir. Melawan Bhayangkara yang berakhir dengan hasil imbang, merupakan laga tandang terakhir bagi Semen Padang. Artinya, selama musim Kompetisi ISC 2016, tak satupun laga tandang yang berhasil dimenangkan tim Kabau Sirah.

Mengakhiri kompetisi, Semen Padang FC hanya menyisakan dua laga kandang, yakni kontra Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) dan Persegres Gresik.  Secara tim Semen Padang FC saat ini memang berada tim papan tengah dan harus memaksimalkan sisa laga kandangnya.
Dalam press conference usai laga menghadapi Bhayangkara FC, pelatih kepala Semen Padang FC mengatakan tim akan memaksimalkan sisa laga kandang ke depan dan terus mendukung penuh Marcel Silva untuk menjadi topskor TSC 2016.
“Yang terpenting dua pertandingan terakhir kami menargetkan kemenangan dan semoga melawan Mitra Kukar dan  Persegres Marcel bisa cetak gol pada pertandingan tersebut dan menjadi topskor ” kata Nil Maizar
Sampai hari ini, Jumat, 8 Desember 2016, Semen Padang berada diurutan 10 klasemen sementara ISC 2016 dengan 42 poin dan 32 pertandingan. Unggul 3 poin dari Perserui yang menempati posisi 11 yang juga telah menyelesaikan 32 pertandingan.
Jika berhasil menyapu bersih 6 poin sisa, maka Semen Padang memiliki poin 52. Artinya, maksimal tim Kabau Sirah bisa berada pada papan atas dengan peringkat 5. Namun, hal ini sangat mustahil lantaran Bhayangkara dengan poin 50 baru melakukan 31 pertandingan. Begitu juga dengan Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung yang memiliki poin masing-masing 49 dan 48 baru main 31 kali.

Khusus Pekan ke 33, Persib Bandung dan Sriwijaya FC juga bertindak sebagai tuan rumah. Persib akan menjamu PS TNI, Jumat, 8/12 dan Sriwijaya FC menjamu Bali United, Minggu, 10/12. Sementara, Bhayangkara FC bakal dijamu PS TNI, Selasa, 13/12. Artinya, peluang Semen Padang untuk menyodok ke papan atas sangat tipis. Namun, bak kata orang bijak bola itu bundar dan analisis belum tentu akan sama dengan kejadian di lapangan. (Spirit Sumbar)

Artikel WikiBisnis lainnya
loading...

Related

Sport 8999447782368904549

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item