Jemput Aspirasi, Ketua DPRD Padang Prihatin Melihat Riol Banuaran

Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti bersama Camat Lubuk Begalung Rosail Akhyari beserta Lurah Banuaran dan Ketua RW 11, Drs. H. Hudi Sutomo

Kehadiran Ketua DPRD Perempuan pertama di Kota Padang ini disambut hangat para jamaah yang sebagian besar kaum ibu tersebut.

Ketua Masjid Al Quwait, Saribulih dalam sambutanya mengatakan kehadiran ketua DPRD di Komplek Perumahan Mitra Utama ini diharapkan menjadi solusi terhadap persoalan-persoalan masyarakat.
Menurut Saribulih, yang juga Ketua RT 04 RW 11 ini, persoalan paling krusial adalah jika terjadi hujan satu jam saja. Maka genangan air tumpah ke jalan sampai 2 hari. Lantaran kawasan ini menjadi hilir riol dari pasar pagi Parak Laweh. Tragisnya, sampah dari berbagai jenis ikut terbawa dan menghambat saluran riol. Sementara riolnya pun sudah sangat dangkal.

Ini ujar Saribulih, sudah masuk Musrenbang sampai ke tingkat kecamatan setiap tahun. Namun, dalam pembahasan di DPRD, selalu hilang entah kemana. “Alhamdulillah, dalam Musrenbang kecamatan tahun 2018 ini, masuk prioritas utama. Kami berharap ini tidak hilang lagi dalam pembahasan,” ujarnya.

Hal lain ujar Saribulih, masih ada jalan lingkung yang belum dibeton di komplek ini. Tragisnya, jalan tersebut berada di lingkungan masjid.

“Jalan ini sudah 2 kali diukur oleh dinas terkait. Namun, baru sebatas diukur tanpa ada realisasi,” ujarnya.

Hal lain yang membanggakan menurut Saribulih, kepedulian masyarakat masih cukup tinggi di perumahan ini. Ini dibuktikan dengan ramainya warga melaksanakan Goro bulanan. “Memang ada warga yang tidak bisa hadir, namun isteri ikut berpartisipasi menyediakan makanan ringan untuk mereka yang gotong royong,” ujarnya.

Begitu juga dalam hal pembangunan masjid, mereka saling bahu membahu. “Itu sebabnya pengurus tidak begitu gamang melanjutkan pembangunan fisik masjid. Alhamdulillah, pembangunan teras sudah hampir rampung, Saat ini kondisi keuangan memang sudah memprihatinkan, lantaran minus mencapai puluhan juta. Ke depan, kita tetap melanjutkan pemagaran, dengan angggaran kurang lebih Rp17 juta,” ujarnya.


Selanjutnya >>>
Sebelumnya   [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]

Related

Wirausaha 5153094110947294472

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item