Masjid Al Quwait Raih Juara Umum 2 di Festival Muharam

Para juara dari Masjid Al Quwait berhasil dapatkan hasil terbaik

Memperingati Tahun Baru 1440 Hijriah, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat menggelar Gema Muharam 1440 H/2018 M, di Masjid Muta’alimin dan Masjid Muhajirin, Minggu, 23 September 2018.

Peserta yang berasal dari berbagai Taman Pendidikan Al Qur’an/Ta’limul Qur’an lil Aulad (TPQ/TQA) Masjid dan Mushalla memperlombakan Tahfidz Qur’an, Adzan, Tartil Putra dan Putri, Tilawah Putra dan Putri serta Pidato Cilik Putra dan Putri.

Sebagaimana telah prediksi, TPQ/TQA Masjid Baitul Arafah kembali tampil sebagai Juara Umum. TPQ/TQA yang telah terakreditasi A mendominasi perlombaan.

Namun, hal yang mengejutkan justru diperlihatkan TPQ/TQA Masjid Al Quwait yang berhasil menyabet Juara Umum 2. Dari delapan lomba yang diikuti, Masjid Al Quwait berhasil meraih tujuh medali.

Adapun, medali yang berhasil diraih TPQ/TQA Masjid Al Quwait adalah Juara 1 Tahfidz Qur’an atas nama Chayara Zulfa, Juara 2 Adzan (Rahimul Amin) dan Juara 2 Tartil Putra (Ahmad Muzakki S).

Sedangkan lomba Tilawah Putra dan Putri berhasil menyabet Juara 3 melalui Ghazee Oliempico dan Fitri Annisa. Untuk lomba Pidato Cilik Putra dan Putri, TPQ/TQA yang baru berbenah tahun 2018 ini juga berhasil menyabet Peringkat 3 melalui Firman Agnur dan Dwi Annisa.

Kepala TPQ/TQA Masjid Al Quwait, Zul Erifal Efendi mengatakan keberhasilan anak didiknya tak terlepas dari pembenahan yang telah dilakukan. Selain itu, ini juga hasil dari Festival Muharram yang telah terlebih dahulu digelar di Masjid Al Quwait.

“Kami juga telah menggelar Festival Muharram. Jadi mereka yang terbaik dikirim pada Gema Muharram tingkat kelurahan. Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Masjid Al Quwait, Saribulih mengaku bersyukur atas capaian prestasi para santri. Dia juga mengucapkan terima kasih pada para guru dan panitia Festival yang juga telah berlangsung di Masjid Al Quwait.

“Ini merupakan tindaklanjut dari Festival Muharram yang telah kita gelar. Para juara, kita kirim pada level kelurahan. Mudah-mudahan, mereka yang mewakili Kelurahan Banuaran juga berprestasi di tingkat Kecamatan Lubuk Begalung pada 23 Oktober mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, Masjid Al Quwait terus meningkatkan pembangunan fisik, mental dan spiritual. “Untuk fisik, kita telah membuat teras, pemasangan alat pendingin dan penyediaan buku pustaka. Juga telah dirancang pembangunan ruang bertingkat untuk TPQ/TQA,” ujarnya.

Sementara, pemantapan spritual juga telah dilakukan pembenahan proses pembelajaran TPQ/TQA, Program Tahfidz dan ke depan kita akan membuat pengajian Tahsyin dan Tafsir,” ujarnya.

Malahan ujarnya, untuk mempererat hubungan silaturahim, juga dilakukan buka puasa bersama setiap Senin dan Kamis. (Rel)

Related

Pendidikan 1290298308255752077

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item