Lagi Lagi Sopir Angkutan Lecehkan Penumpang

Angkutan umum jurusan Padang Tarok -Bukittinggi, mulai tidak aman. Hal ini dibuktikan laporan yang diterima baru-baru ini.
"Sore kemarin telah terjadi pelecehan di atas angkot yang menimpa seorang ibu-ibu yang berinisial C warga Jorong Mancuang Nagari Padang Tarok Baso. Saya mengecam aksi seorang sopir terhadap penumpangnya ini," kata Anggota DPRD Agam Doddi, ST. 

Hal ini disampaikan saat mendampingi Babinsa Padang Tarok, Serda Afif Asikros, langsung turun bersama masyarakat ke tempat kejadian, Kamis (15/9).
Sebagaimana dilansir Spirit Sumbar,  Tragisnya, sopir yang mengendarai angkutan umum itu belum memiliki SIM A umum. Untuk itu, ia meminta pengurus PO. Pelita untuk mendata semua armada dan sopir, agar kenyamanan dan keamanan penumpang dapat terjamin.
Kejadian seperti ini juga bisa dicegah apabila angkutan umum mempergunakan Identitas seperti taksi, berupa kartu tanda pengenal bagi sopir. Kemudian membuat stiker laporan pengaduan, dan nomor ponsel pengaduan di setiap angkutan umum.
Di samping itu juga menjelaskan trayek, dan tidak boleh berputar sebelum sampai rute terakhir, seperti berputar di tengah jalan.

"Kami juga berharap pihak kepolisian dan dinas terkait merazia kendaraan yang tidak melengkapi surat-suratnya, dan sopir-sopir yg tidak memiliki SIM A umum. Dengan demikian, tindak kejahatan semakin bisa ditekan," ujarnya pula.  

Related

Berita 3345198258313911217

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item