Video Renungan Buat Kita

Spirit Sumbar - Ada  3 dosa besar yang tak diampuni Allah SWT, yakni Syirik, melawan pada orang tua dan kesaksian palsu.
“Apakah kalian mau kuberitakan tentang tiga macam dosa besar? Para sahabat menjawab : “Betul wahai Rasulullah, kami mau mendengarnya”. Rasulullah saw. bersabda: “Menyekutukan Allah, dan menyakiti kedua orang tua”. 

Ketika itu Rasulullah adalah keadaan bersandar, lalu beliau duduk dan melanjutkan pembicaraannya: “Ingatlah (jangan kau lakukan) perkataan bohong dan kesaksian palsu”. Beliau mengulangi perkataannya itu sehingga kami mengharapkan beliau menghentikan sabdanya”. 
Khusus Syirik, Allah bertegas-tegas tidak akan mengampuninya "Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.(QS: An-Nisa’ ayat 48)"
Sementara dosa melawan pada orang tua sebagaimana dalam hadits Nabi saw yang diriwayatkan oleh al-Hakim dan al-Ashbihani, "Semua dosa Allah tangguhkan hukumannya sesuai dengan kehendak-Nya hingga hari kiamat kecuali durhaka kepada orang tua. Allah menyegerakan hukumannya kepada pelakunya saat ia masih hidup sebelum mati."

Lalu apa ada jalan untuk bertobat dari durhaka kepada ibu atau orang tua? Tentu saja ada. Siapapun yang durhaka kepada orang tua harus segera bertobat dari dosa besar tersebut. Ia harus menyesal, meminta ampunan kepada Allah, serta bertekad untuk tidak mengulangi. Ia juga harus memperbanyak bakti dan mencari ridha ibunya dengan cara menghormati, berkata baik, dan membantu sang ibu. Ia juga tidak boleh putus asa dan terus memperbanyak amal-amal kebaikan dan ibadah lainnya sebab "Amal-amal kebaikan bisa menghapus dosa." (QS Hud: 114).
Mudah - mudahan video ini bisa menjadi inspirasi buat kita

Related

Pendidikan 7778293458202396377

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item