SMPN 5 Padang Bernostalgia Sambil Berkreatifitas



Mengikat silahturahmi merupakan bahagian dari kultur masyarakat Indonesia untuk mengingat hubungan yang terlah terputus dimasa lalu. Sudah saatnya bagi kita untuk mengumpulkan saudara-saudara yang berasal dari SMP Negri 5 Padang Sumatra Barat Angkatan 86. Pandangan ini diungkapkan oleh salah seorang Psikolog UI, Dina Armiyati.

“Acara silahturahmi ini diadakan tidak hanya sekedar bernostalgia, tetapi juga dapat membuat ide-ide kreatif untuk dapat membantu anak-anak yang bersekolah ditempat dimana kita mengenyam pendidikan sebelumnya ”, ujarnya dalam acara reuni yang diadakan di Komplek Perumahan Griya Ciledug, Jakarta Selatan, Senin, 7/11/2016.
Selain silahturahmi, pertemuan ini juga akan membentuk kepengurusan serta kepanitiaan terhadap agenda-agenda yang akan direncanakan dalam waktu dekat. Hal ini juga diungkapkan oleh Khairunas Koto, salah seorang  pengusaha yang ikut terlibat dalam menggagas alumni tersebut.
“Untuk itu perlu adanya kordinasi dengan saudara-saudara kita yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia terutama Sumatra Barat pada khususnya” jelasnya.
Ada beberapa point dari hasil pertemuan tersebut, antara lain adalah melakukan kunjungan ke SMP Negri 5 Padang yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017 yaitu, dengan memberikan bantuan kepada sekolah serta anak didik berprestasi yang tidak mampu. Selain itu akan melakukan kunjungan wisata ke beberapa daerah yang dianggap menarik oleh para alumni.
 “Pertemuan ini tidak hanya sebatas apa yang telah direncankan, kalau dapat terus berlanjut, selain membantu sekolah juga dapat membantu teman-teman yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.,” ujar Khairunas yang biasa di panggil Uncu oleh teman-temannya.
Hadir dalam pertemuan tersebut Fungki Widiastono (Staf Dirjen Pajak), Defi Yandri (Senior Agen Insurance), Nilmawati Thamrin (Staf Balai Pelatihan Jaksa Agung), Yusril (Pengurus DPD PAN Padang), Prayudhi (Krakatau Steel), Alzamri, Slamet Didi Santoso, Febri Dwi Sandria, Putri, Deni Sampon (tuan rumah acara) dan tidak kalah penting adalah dengan hadirnya Ibu Linda (Mantan Guru Keseninan SMP Negeri 5 Padang) yang ikut memberi support terhadap kegiatan tersebut.
Dukungan terhadap agenda tersebut mulai berdatangan dari beberapa anggota yang tidak sempat hadir melalui whatsaap, diantaranya adalah Dr. Zulfebruarif dan Dr. Azri Nurizal yang berprofesi sebagai Dokter di Rumah Sakit Siloam Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan Painan Syarizal Antoni, Kapten Joenaidi (Marinir) di Makasar  serta beberapa anggota lain yang sukses dibidangnya masing-masing.  (Spirit Sumbar/Rel)

Related

Lowongan Kerja 3700217087025044400

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item