Kenakalan Remaja Merajalela, Peran Orang Tua Dipertanyakan

Wakil Bupati Zuldafri Darma dalam perpisahan siswa SMAN 1 Pariangan (foto David) 

WikiBisnis - Gapailah cita-cita setinggi langit, lulus SMA merupakan langkah awal untuk mewujudkan hal itu, jangan berhenti sampai disini, lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi terbaik di negeri ini.

Harapan ini disampaikan Wabup Zuldafri Darma pada acara perpisahan SMAN 1 Pariangan dihadapan Camat Pariangan, Forkopimca, Kepala Sekolah dan Majelis guru SMAN 1 Pariangan, Komite Sekolah dan wali murid serta undangan lainnya, di kampus SMAN 1 Pariangan Rabu (19/4/2017).
Namun ujar Wabup Zuldafri, pendidikan formal juga harus diiringi dengan pendidikan non formal, terutama di pendidikan keagamaan sehingga dapat meningkatkan dan menempa pribadi anak menjadi lebih baik dan santun. “Pendidikan formal sangat penting, non formal juga penting terutama pendidikan keagamaan, dengan pemahaman agama yang baik membentuk karakter santun dan jauh dari perbuatan yang akan merugikan dirinya sendiri” sampai Wabup.
Disamping itu Wabup Zuldafri berharap juga peranan orang tua, wali murid untuk memantau perkembangan, pergaulan dan hal lain yang menyangkut anaknya sehingga tidak terjerumus dalam perbuatan yang akan merugikan dirinya sendiri.
Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Pariangan Edison melaporkan tahun ajaran 2016-2017 ini siswa kelas XII yang telah mengikuti Ujian Nasional (UN) sebanyak 208 siswa. 208 siswa tersebut dibagi jurusan IPA sebanyak 3 lokal dan 5 lokal jurusan IPS. “tahun lalu kami peringkat 6 di Tanah Datar, tahun ini kami berharap untuk lebih baik lagi dan tentunya dengan nilai sangat memuaskan” pungkasnya. (David)

Artikel lainnya

loading...

Related

Pendidikan 32898711409694232

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item