Minta Sumbangan di Jalan, Atlet Ini Didatangi Menpora

Menpora RI berbincang bincang dengan atlet angkat berat Sumbar (foto Dio)

Wikibisnis.com - Menpora Imam Nachrawi, mengunjungi Sandra Diana Sari, juara angkat berat junior asia 52 kilogram, di tempat latihannya di family barbel club di Padang, Sumatera Barat, Minggu 28/5)  siang.  Sandra sempat meminta sumbangan di jalanan, karena merasa tidak diperhatikan oleh pengurus KONI  Sumatera Barat.


Menpora Imam Nachrawi mengunjungi Sandra Diana Sari, 22 tahun, di tempat latihannya di family barbel club, Padang.  Sandra yang menjadi juara angkat berat junior asia kelas 52 kilogram, memperlihatkan kemampuannya mengangkat barbel seberat 120 kilogram di hadapan Menpora.

Kedatangan Menpora ke Padang, memang hanya ingin mengetahui persoalan yang terjadi antara  juara asia junior tersebut dengan KONI  Sumatera Barat, hingga menyebabkan Sandra sampai harus meminta-meminta sumbangan kepada masyarakat di jalan raya.  Pada kesempatan itu, Menpora mendengarkan semua pendapat, baik dari   pihak family barbel club  mewakili Sandra, pihak pengurus PABBSI Sumatera Barat, Dispora Sumatera Barat, hingga Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Setelah mendengarkan semua masukkan, Menpora meminta wakil gubernur untuk menyelesaikan urusan tersebut agar jangan berlarut-larut.  Menteri hanya berpesan bahwa masalah keuangan di pemerintah, ada mekanisme yang harus ditempuh, yang harus dimengerti oleh semua pihak.

“Saya minta kepada Pak Wagub untuk menyelesaikan masalah Sandra ini hingga tuntas.  Adakan pertemuan dengan semua pihak yang terlibat.  Dengarkan semua  laporan dan pengaduan, serta fasilitasi segera agar masalah ini tidak terus berkepanjangan,” ujar Imam Nachrawi,  Menpora.

Sandra Diana Sari sempat meminta-minta uang di jalanan pada tanggal  11 Mei dan 12 Mei lalu, sepulang dari menggondol  juara angkar berat  asia  yunior 52 kilogram, di Bandung.

Sandra sendiri berlatih angkat  berat di family barbel club, Padang, dengan peralatan sederhana, jauh di bawah standar. Hampir semua peralatan barbelnya terbuat dari semen cor, yang dibuat sendiri oleh pelatih sekaligus pemilik klub.  saat ini saja, sudah banyak peralatan barbelnya yang sudah rusak, dan tidak bisa dipakai lagi.

Sandra sendiri dalam waktu dekat akan mengikuti kejurnas angkat berat di kota Medan, Sumatera Utara, pada bulan Agustus 2017 mendatang, dengan target menjadi juara satu. (Spirit Sumbar)


Baca juga:
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Sport 42123664174655455

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item