Hadapi Pemuncak Klasemen, Semen Padang Bertekad Curi Poin Penuh

Pertandingan Semen Padang FC saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion H. Agus Salim Padang (foto LIB)
Wikibisnis.com – Tim Semen Padang bakal menjamu PSM Makasar lanjutan Liga 1, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (8/6/2017) malam.
Bagi Tim Kabau Sirah, pertandingan ini sangat berarti untuk demi memperbaiki peringkat klasemen sementara. Tak bisa dipungkiri, sampai pertandingan ke 9, Tim asuhan Nil Maizar masih terpuruk pada posisi 14. Malahan, saat ini Semen Padang baru memiliki poin 11 dari 3 kali menang, 2 seri dan 4 kali kalah.
Dua kemenangan didapat dalam partai kandang menghadapi Persipura dan Persiba Balikpapan. Sedangkan satu kemenangan lagi diperoleh dalam partai tandang menghadapi Persegres Gresik United.
Malahan pada pertandingan terakhir Semen Padang juga mengalami kekalahan 1-3, saat tandang menghadapi Barito Putra. 
Namun nilai positif, menghadapi PSM Makasar bagi Semen Padang adalah untuk mempertahankan tradisi tak terkalahkan dikandang sendiri. Karena, selain 2 kemenangan yang telah diperoleh, Semen Padang hanya berhasil ditahan seri oleh Sriwijaya FC dan Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim.
Tapi tak bisa dipungkiri, lawan yang bakal dihadapi kali ini adalah pemuncak klasemen sementara, PSM Makasar. Dari 9 pertandingan yang telah dilakoni, PSM telah mengoleksi 20 poin. Dari 6 kali menang, 2 seri dan 1 kali kalah. 

Baca juga:
Bahkan, Anak asuh Robert Alberts saat ini berada pada kondisi puncak. Pada pertandingan terakhir Tim Juku Eja berhasil menggilas Persipura Jayapura dengan skor telak 5-1 di  stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Sabtu (3/6/2017).
Menanggapi kondisi ini, Pelatih Semen Padang Nil Maizar menegaskan timnya akan segera bangkit. Malahan dia bertekad untuk memperbaiki fisik dan mental para pemain. "Biar kalah menghadapi Barito pada pertandingan terakhir, kami yakin menghadapi PSM bisa bangkit," ujarnya pada wartawan, Senin (5/6/2017).  
Apalagi, ujarnya seluruh pemain dalam kondisi sehat. Termasuk, Rudi yang sudah pulih dari cidera ligamen. Hanya, Agung Prasetyo, Ko Jae sung, dan Boas Atururi, yang masih dalam perawatan cedera.
Walau begitu dia tidak pungkiri, PSM Makasar merupakan tim yang bagus. Malahan, 4 pemain asing yang mereka miliki cukup berkualitas. "Mereka bagus, ini terlihat dari hasil yang mereka peroleh dan sementara menduduki posisi puncak liga," ujarnya. (Spirit Sumbar)

Baca juga
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Sport 7096139707284192901

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item