Ingin Sehat, Datanglah ke Pemandian Air Panas di Solok Selatan

Pemandian Air Panas Sapan Maluluang, Solok Selatan
Wikibisnis.com - Potensi Nagari Alam Pauh Duo terkenal dengan sumber daya alamnya. Malahan, nagari ini 13 negara mengunjungi hutan Nagari Simancuang Alam Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan, tahun 2013. Karena masyarakat Nagari Alam Pauh Duo ini mampu merawat hutan dengan baik.

Walinagari Alam Pauh Duo, Joni Julianto saat ditemui di ruangannya Selasa, 30/5/2017 mengatakan penduduk Nagari  Alam Pauh Duo berkisar 8.811 jiwa yang tersebar di 10 jorong.
Joni Julianto bertekad akan berusaha meningkatkan potensi sumber daya alam yang ada di Nagari Alam Puah Duo ini. Salah satu program walinagari menjadikan hutan nagari menunjang perekonomian masyarakat Nagari Alam Pauh Duo Solok Selatan ini.
Untuk menunjang program tersebut, saat ini Walinagari Alam Pauh Duo telah membentuk pengurus Badang Usaha Milik Nagari (BUMNag). Dia juga mengatakan akan meningkatkan potensi sumber daya alam seperti perikanan dan pertanian.
Saat ini yang sedang menonjol  dan jadi perhatian di Nagari Alam Pauh Duo Solok Selatan ialah tempat pemandian air panas atu hot waterboom. Bahkan dyakini, airnya bisa mengobati berbagai penyakit salah satunya rematik. Pengunjung tempat pemandian air panas hot waterboom ini selalu ramai setiap hari.

Walinagari alam pauh duo Joni Julianto merasa bangga sekali dengan adanya hot waterboom ini dan ia selalu mendukung program- program pemda kabupaten solok selatan salah satunya dalam meningkatkan potensi sumber daya alam. (Hendri/Spirit Sumbar)
Baca juga
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Wirausaha 7839065594637599400

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item