DPRD Minta Pembangunan Pasar Raya Disempurnakan



Padang - Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra meminta Dinas Perdagangan untuk segera menuntaskan pembangunan pasar raya Padang yang saat ini kondisinya belum sempurna selesai. Sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat, serta ketertiban pasar yang diinginkan Pemko serta masyarakat dapat diwujudkan.
Ia melihat saat ini penyempurnaan pasar raya ke arah yang lebih baik dengan menertibkan PKL serta memindahkan ke lokasi yang sudah ada oleh Dinas Perdagangan sudah dimulai, namun penertiban itu belum maksimal secara keseluruhan, sehingga kesembarawutan masih terlihat juga.
"Kita berharap Dinas Perdagangan lebih giat lagi, agar ini terealisasikan dengan baik serta kenyamanan warga berkunjung dan melewati kawasan tersebut terlihat hendaknya, " ujar Wahyu usai hearing dengan 4 OPD di DPRD Kota Padang, Senin, (23/10) di DPRD Padang.
Koordinator Komisi III itu juga meminta Dinas PUPR untuk menuntaskan persoalan banjir yang masih menghantui masyarakat Kota Padang bila hujan turun, yang penyebabnya aliran drainase yang rusak atau tidak berfungsi.
Dia beharap bisa dioptimalkan penyelesaiannya di beberapa titik yang rawan serta daerah lainnya di Kota Padang demi mewujudkan kenyamanan pada masyarakat serta mengurangi kerugian materi dan bangunan ataupun para korban jiwa.
Tak hanya itu, Wahyu juga meminta dinas DPRKPP untuk segera menuntaskan pengerjaan jalan lingkung yang belum terselesaikan, agar warga tidak kesulitan menuju akses yang diingini serta perjalanan masyarakat yang mulus dan lancar juga dapat terwujud.
"Tidak hanya itu saja, DPRKPP diminta harus segera merealisasikan pengerjaan betonisasi jalan lingkung yang anggarannya dari pokir-pokir anggota dewan. Saya melihat saat ini persoalan jalan melalui pokir dewan banyak yang belum tuntas dan selesai, sehingga kekecewaan warga terhadap anggota dewan muncul akibat persoalan ini," tegasnya.
Selain itu politisi Golkar ini meminta instansi ini dapat segera menyelesaikan, agar warga senang serta kekesalan masyarakat kepada pemko melalui pihak terkait tidak berlarut-larut terjadinya.
Disamping itu juga, Dinas Perhubungan diminta memberikan data perparkiran yang dikelola saat ini kepada komisi III. Ini diberikan dalam rangka peralihan persoalan parkir kepada PSM yang siap mengelolanya.
Kemudian Dinas Perhubungan diminta menambah lampu penerangan di sepanjang By Pass, kemudian memperbaiki trafight laight yang rusak dan telah mati, tujuannya agar kecelakaan dan kemacetan dapat berkurang terjadinya serta keselamatan para pengendara dapat terwujudkan hendaknya, sebut Wahyu didampingi Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif bersama Anggota Lainnya.(sati)

Related

UMKM 4578829414779722875

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item