RAPBD Padang 2018, Fokus Pencapaian Target RPJM

Pimpinan DPRD Padang saat paripurna penyampaian RAPBD 2018.

PADANG - Paripurna DPRD Kota Padang tentang penyampaian secara resmi oleh Walikota Padang terhadap Ranperda APBD Kota Padang TA 2018, Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti dengan dihadiri oleh 25 orang dari 45 orang anggota dewan di Gendung Bundar Sawahan 50 Padang, Senin (2/10/2017).
Dalam penyampaiannya, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan saat ini masih dalam pencapaian target yang dirancang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dari 10 program prioritas.
Anggota DPRD Padang menghadiri paripurna
penyampaian RAPBD 2018.
Saat ini fokus pada permasalahan penanganan banjir, Insya Allah dalam waktu dekat akan membahas masalah hulu hilir untuk penanggulangan banjir ini. Kemudian mudah-mudahan di 2018-2019 seperti drainase, jalan lingkungan bisa lebih baik lagi dan anggaran lebih banyak kearah itu.
"Mudah-mudahan ketika sekarang pembahasan APBD 2018 dan ketika berjalan APBD-nya maka bersama-sama juga nanti akan jadi bahagian dalam pembicaraan yang kita inklutkan dalam anggaran 2018 untuk drainase ini, karena anggaran lebih banyak kearah itu," ujar Walikota.
Untuk program yang terealisasi hingga tahun 2017 diperkirakan sudah lebih 70 persen, mudah-mudahan di akhir 2017 ini dapat tercapai 80 persen. "Kita masih punya dua tahun anggaran lagi untuk pencapaian program prioritas," ujarnya.
Seperti juga program bedah rumah berharap bisa lebih baik lagi begitu juga program lainnya. "Mudah-Mudahan dengan bersinerginya Pemko bersama DPRD, tentu kita menginginkan akan bisa lebih baik lagi program diatas yang kita rencanakan," harapannya.
Pada saat ini kita juga konsen pada pariwisata, kita banyak lakukan iven-iven, seperti tahun ini ada Goes Siti Nurbaya Adventure 2017, Lasqi qasidah rebana tingkat nasional.
Pimpinan dan anggota dewan serius mengikuti paripu
rna penyampaian APBD 2018.
Usai penyampaian APBD TA 2018 dan Nota Keuangan RAPBD TA 2018 oleh Walikota, DPRD Kota Padang langsung membentuk tiga Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas RAPBD tersebut.
Penetapan Pansus I, II, dan II tersebut untuk memenuhi surat Walikota Padang. Penetapan dalam rangka pembahasan RAPBD tersebut didasarkan juga pada rapat pimpinan dan fraksi-fraksi serta rapat Badan Musyawarah beberapa waktu lalu.
“Penetapan Pansus ini penting agar bisa dilakukan pembahasan lebih mendalam terhadap RAPBD dan Nota Keuangan agar bisa dibahas bersama,” jelas Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti.
Pansus I bertugas untuk membahas mengenai Pendapatan dan Pembiayaan, mitra kerja OPD terkait bidang tersebut akan diundang dalam pembahasan Pansus I nantinya. Untuk Pansus II membahas mengenai Belanja Tidak Langsung. Sedangkan Pansus III membahas tentang Belanja Langsung pemerintah daerah terkait.
Sekwan DPRD Padang membacakan susunan
Pansus pembahasan RAPBD 2018
“Pansus nantinya akan menyiapkan dan menyampaikan laporan hasil pembahasan tentang RAPBD TA 2018 dan Nota Keuangan. Biaya-biaya yang timbul dari keputusan tersebut akan dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padang TA 2017,” ungkap Elly Thrisyanti (Adv)


Related

UMKM 4919768881032385571

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item