Masjid Al Quwait Sikapi Gerhana Bulan Dengan Shalat Khusuf

Gerhana Bulan Total

WIKI BISNIS - Fenomena alam Gerhana Bulan Total (GBT) akan terjadi di Indonesia, Rabu (31/1/2018) malam.

Dari penjelasan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), di Sumatera Barat (Sumbar) gerhana dimulai pukul 18.46.27 Wib.

Terkait salah satu hadist Rasulullah dari Aisyah RA, Nabi bersabda: Sesungguhnya matahari dan bulan adalah dua tanda di antara tanda tanda kekuasaan Allah. Gerhana ini tidak terjadi karena kematian seseorang atau lahirnya seseorang. Maka melihat hal tersebut maka berdo’alah kepada Allah, bertakbirlah, kerjakanlah shalat dan bersedekahlah.

“Kita di Masjid Al Quwait Al Quwait akan menggelar Shalat Gerhana atau Khusuf. Karena hukum shalat khusus itu sunat Muakad, sama dengan shalat Id,” ujar Ketua Masjid Al Quwait, Saribulih.

Menurut Saribulih yang juga Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran ini, kegiatan takbir telah dimulai Ba’da Magrib sampai pelaksanaan shalat Isya. Setelah itu, ujarnya dilanjutkan Shalat Khusuf yang diakhiri dengan Khutbah.

“Yang bertindak sebagai Imam langsung khatib Ustadz Maspeg bin Abbas. Untuk itu, marilah beramai ramai kita melaksanakan sholat di Masjid Al Quwait. Demi mengumandangkan keagungan Allah SWT,” Saribulih yang juga Pemimpin Redaksi Tabloid Berita The Public dan Situs Berita Spirit Sumbar ini.  (Zet)

Related

Fashion 3093547103901982979

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item