Tabligh Akbar, Camat Lubuk Begalung Ikut Beri Tausiyah



Tabligh Akbar yang digagas pengurus Masjid Al Quwait, Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (27/1/2018) malam sangat berkesan bagi jamaah. Selain dihadiri oleh pengurus masjid dan Majelis Taklim se Banuaran juga dilakukan dua kali tausiyah.

Tausiyah pertama disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi dengan tema pentingnya pemantapan aqidah bagi generasi muda. Tausiyah dimulai pukul 19.00 wib Ba’da (sesudah) Maghrib dan berakhir pukul 20.30 wib. Pada kesempatan itu, Mahyeldi juga bertindak sebagai Imam Shalat Isya.
Ratusan jamaah, termasuk generasi muda serius mendengarkan tausiyah walikota. Untuk memotivasi para generasi muda, walikota menggunakan jurus ampuhnya dengan memberi hadiah pada generasi muda yang mampu menjawab pertanyaan tentang isi tausiyah. Jika dapat menjawab, sebuah Al Qur’an dan terjemahan berbahasa Minangkabau siap untuk dibawa pulang.
Berikutnya, giliran Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari yang memberikan tausiyah. Camat yang juga seorang Mubaligh ini memberikan tausiyah Ba’da Isya dengan tema pentingnya memakmurkan masjid. Tausiyah yang disampaikan Rosail juga membuat jamaah jadi terpaku. Malahan, dalam tausiyah, Rosail memberikan motivasi pada orang tua agar mendorong anaknya ikut Tahfidz Qur’an. Tidak sekedar dorongan, namun juga menjanjikan hadiah besar bagi anak yang mampu menamatkan beberapa juz Al Qur’an.
“Bagi yang hafal 10 juz dalam usia 15 tahun, maka akan diberi hadiah 25 gram mas,” ujarnya.
Suatu hal yang menarik, usai Rosail Akhyari menyelesaikan tausiyah, jamaah juga kedatangan Calon Wakil Walikota Padang, Hendri Septa. Calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan Mahyeldi ini, juga memberikan motivasi pada salah seorang generasi muda yang tampil dalam pidato singkat.
Malahan, dia, berharap pengurus masjid untuk menggagas lomba pidato mubaligh cilik. Dia berjanji akan mendukung secara penuh.
Ketua Masjid Al Quwait, Saribulih mengatakan kehadiran Hendri Septa untuk mengantarkan tenda dan kursi bagi kongsi kematian Masjid Al Quwait.
“Beberapa hari lalu, saya minta bantuan tenda dan kursi pada Anggota DPR RI, Bapak H.M. Asli Chaidir melalui Ketua DPD PAN Padang, Bapak Hendri Septa. Alhamdulillah, beliau mengabulkan dan mengantarkanya pada malam ini,” ujar Saribulih yang juga Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran ini. (Zetri)

Related

Video 1536510323780189594

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item