Elly Thrisyanti : Pemko Harus Sosialisasikan Perda

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti bersama Pjs Wako Padang, Alwis dalam rapat paripurna pengesahan 3 Renpreda (foto Hms)

Wiki Bisnis, DPRD Padang - Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti meminta Pemko Padang menyosialisasikan Perda yang telah dibahas dan disahkan ke tengah-tengah masyarakat. 

Hal di atas disampaikannya ketika Rapat Paripurna tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap perubahan 3 peraturan daerah (Perda) dipimpinnya, Senin (5/3/2018).

Perubahan perda dimaksud antara lain perubahan ketiga perda nomor 11 tahun 2011 tentang tetribusi jasa umum. Perubahan kedua perda nomor 12 tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha. Perubahan kedua perda nomor 13 tahun 2011 tentang retribusi perizinan.

Pekan kemarin juga disampaikan Ranperda yang diajukan dalam nota penjelasan Walikota sebelumnya Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Tahun 2018-2038, Ketentuan Umum Perpajakan Daerah dan Penyelenggaraan Perpustakaan Daerah. Mulai Selasa besok pansus akan melaksanakan study banding selama 5 hari ke luar provinsi.

Ketua DPRD Kota Padang berharap produk hukum daerah itu agar dapat mencapai hasil yang terbaik dan diterima masyarakat.

Kami minta, Pemko Padang mensosialisasikan Perda yang telah dihasilkan ke masyarakat. Apa yang telah dibuat agar disosialisasikan, agar menjadi acuan dan aturan di tengah masyarakat untuk dilaksanakan dan dipatuhi,” katanya.

Ia berharap, apa yang dihasilkan selama masa sidang pertama diaplikasikan dengan baik. Terutama APBD 2018, dipergunakan sesuai aturan dan kesejahteraan rakyat.

“Pekerjaan pembangunan dipercepat memasuki 2018, baik proses tender maupun pengerjaannya sehingga dengan mempercepat, maka masyarakat merasakan manfaatnya,” katanya.

Pjs Walikota Padang, Alwis mengapresiasi kinerja DPRD Kota Padang dan dia berharap Pemko Padang kedepannya, akan memperhatikan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan pada anggota dewan pada Dapilnya melalui reses dewan.

“Semoga hubungan harmonis legislatif dan eksekutif yang baik, lebih cepat membangun Kota Padang dalam segala bidang, ” harap Ketua DPRD Kota Padang. (Palimo)

Related

Modal 5399992589909434345

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item