Rahasia Sukses Bisnis Dropship

Bisnis Online Dropship
Bisnis Online Dropship

Temukan Barang yang Sesuai dengan Pasar dan Supplier yang terpercaya

Mencari barang untuk dijual dapat menjadi tantangan tersendiri, baik untuk bisnis konvensional maupun bisnis online. Tetapi dengan bertambahnya marketplace online seperti Aliexpress, Tokopedia, Shopee, dan lainnya proses pencarian supplier menjadi lebih mudah.

Pemilik bisnis dapat mencari berbagai macam varian produk yang tersedia dengan berbagai varian harga. Karena tidak perlu memiliki barang yang ready stock, pemilik bisnis online dapat menawarkan banyak pilihan barang tanpa banyak kesulitan untuk membeli barang terlebih dahulu.

Ketika memilih barang untuk berjualan online ini, disarankan untuk mencari barang yang memiliki jangka waktu panjang. Maksudnya adalah jangan tergiur dengan barang hanya karena sedang ramai dicari, misalnya seperti gelang besi kesehatan atau gelang power balance yang pernah ramai dicari pada sekitar tahun 2010an.

Temukanlah barang yang dapat digunakan dalam jangka waktu panjang, misalnya perlengkapan elektronik, aksesoris komputer atau handphone, dan alat tulis fancy. Bisa juga barang yang memiliki nilai collectible yang tinggi. Pastikan juga barang tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku,  terutama bila anda mendapatkan supplier atau produsen dari luar negeri.

Hal ini disebabkan regulasi hukum dari setiap negara yang berbeda, termasuk regulasi pengiriman barang dari luar negeri seperti pajak dan ongkos kirim.

Meskipun dapat menawarkan banyak pilihan barang untuk dijual di bisnis online dropship ini, sangat disarankan untuk menjual varian barang yang masih berkaitan, misalkan bisnis online menjual anti gores handphone, perluas market dengan menambah barang yang dijual seperti casing atau kabel data.

Dengan memiliki fokus kepada satu bidang pasar, maka pencarian supplier juga akan lebih terkontrol. Selain itu pelanggan tidak akan kebingungan mengenai barang yang ditawarkan oleh bisnis online dropship ini.

Hal ini akan membentuk sebuah brand awareness dari pelanggan, sehingga ketika mereka membutuhkan sebuah barang maka mereka akan langsung mengingat bisnis online kita sebagai top of mind atau pilihan pertama mereka untuk berbelanja.

Apabila sudah menemukan barang yang sesuai dengan keinginan pasar, pastikan untuk melakukan pencarian lebih dalam mengenai harga jual yang diberikan dari produsen atau supplier.

Tip & Trik
loading...

Karena rata – rata margin dari usaha ini berkisar di angka 15 persen, pastikan harga yang diberikan oleh supplier tidak terlalu tinggi. Selain itu pastikan juga reputasi mereka, jangan sampai supplier atau produsen ternyata tidak memiliki stok barang yang cukup atau kualitas barang yang tidak memiliki standard.

Karena barang langsung diterima oleh pembeli, tanpa melalui pihak dropshipper untuk diperiksa terlebih dulu, barang kurang berkualitas dari supplier dapat menyebabkan bisnis online dropship menjadi tidak dipercaya oleh pelanggan.

Maka dari itu, bila sudah menemukan supplier yang cocok dari  cara kerja dan harga produk, pastikan untuk membangun relasi yang baik. Hal ini berguna untuk kelancaran usaha, bukan tidak mungkin bisnis online kita diberikan harga khusus atau diberikan informasi lebih awal mengenai produk baru, bahkan bisa juga menjadi peluang bisnis baru di masa depan.

Selanjutnya :  Investasi Dalam Dunia Digital, Website dan Media Sosial

Related

Peluang Usaha 4864168869370192615

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item