Singkirkan Spanyol, Italia Melaju ke Final Piala Eropa

Kiper Italia Gianluigi Donnarumma berupaya menyelamatkan gawangnya dari gempuran Spanyol
Kiper Italia Gianluigi Donnarumma berupaya menyelamatkan gawangnya dari gempuran Spanyol

Padang – Italia  berhasil menyingkirkan  Spanyol 4-2 lewat adu penalti di semifinal Euro 2020. Dengan hasil ini, Gli Azzurri melaju ke final menghadapi Inggris atau Denmark.

Laga yang tersaji di Wembley pada semifinal Piala Eropa 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB, harus berakhir dengan adu tos tosan, lantaran laga masih imbang 1-1 di waktu normal. Begitu juga diperpanjang waktu, kedua tim, tidak mampu menambah pundi pundi gol.

Menariknya, Tim Matador lebih dominan sepanjang 90 menit. Spanyol mencatatkan 63 persen penguasaan bola dibanding dengan 37 persen milik Italia.

Mereka juga lebih banyak melakukan percobaan tembakan dengan 10 kali yang di antaranya tiga on target. Sementara, Italia membuat enam percobaan dengan empat mengarah ke gawang.

Meski demikian, La Nazionale mampu unggul lebih dulu lewat Federico Chiesa di menit ke-60. Spanyol kemudian bisa menyamakan kedudukan di menit ke-80 melalui Alvaro Morata.

Di babak tos-tosan Italia bisa menaklukkan Spanyol 4-2. Manuel Locatelli menjadi satu-satunya penendang Italia yang gagal.

Sementara, dua penendang Spanyol yaitu Dani Olmo dan Alvaro Morata tak mampu mencetak gol lewat titik putih.

Selanjutnya >>>

Related

Terkini 1545444140875536714

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item