Mau Bisnis Saham, Ini Triknya

Kepala BEI Sumbar, Early Saputra bersama Analisis saham dari Indo Premier Sekuritas Angga Septianus saat workshop dengan media lewat aplikasi zoom
Kepala BEI Sumbar, Early Saputra bersama Analisis saham dari Indo Premier Sekuritas Angga Septianus saat workshop dengan media lewat aplikasi zoom

Padang – Era digital merubah pola pikir masyarakat dari tradisional ke modern. Begitu, juga dalam berinvestasi, masyarakat cenderung beralih ke pasar modal.  

Bisnis saham di era digital makin makin digemari oleh para investor. Bahkan, menanamkan uang di pasar modal sangat memiliki prospek untuk jangka panjang. Namun, bagi pemula, terlebih dulu memastikan nilai valuasi perusahaan.

Dalam itu dikatakan Analisis saham dari Indo Premier Sekuritas Angga Septianus pada Workshop Wartawan Digital Bersama Bursa Efek Indonesia dan Indopremier Sekuritas secara webinar, Senin, 30 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, dia mengingatkan para investor pemula jika menanamkan uang di pasar modal, mesti memperhatikan analisis fundamental dan teknikal. Hal ini, untuk menghindari situasi yang justru merugikan.

“Jadi pemain saham, jangan jangan sekedar ikut-ikutan. Untuk melakukan investasi jangka panjang harus mengggunakan analisis fundamental dan jika trading pakai analisis teknikal,” ujarnya.

Dia mencontohkan pergerakan harga saham farmasi, karena fundamentalnya baik atau karena spekulasi dikaitkan dengan pandemi dan perusahaannya akan mendapatkan keuntungan.

Dia menekankan investasi itu harus ada basis analisis yang kuat, bisa dilihat saham seperti Kimia Farma dan Indofarma sudah tidak menarik karena valuasinya sudah amat mahal.

Artikel ini telah tayang di Spirit Sumbar dengan judul Bisnis Saham, Mesti Dengan Analisis dan Metode yang Tepat

Related

Terkini 884180250798670704

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item