Pasar Modal Sumbar Menggeliat, Galeri Investasi BEI FE Unand Terbaik

Bursa Efek Indonesia
Bursa Efek Indonesia

Wikibisnis, Padang - Keinginan masyarakat untuk berinvestasi melalui pasar modal semakin tinggi. 

Hal ini terlihat dengan pertumbuhan pasar modal Indonesia sepanjang tahun 2021. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat jumlah investor tumbuh 87,59 persen dibanding tahun 2020.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi dalam Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal Untuk Negeri, Rabu (15/12/2021) mengungkapkan, perkembangan teknologi sangat berperan terhadap perkembangan pasar modal Indonesia.

Beberapa penyebab meningkatnya pertumbuhan pasar modal, lantaran pengaruh digitalisasi. Selain itu, juga karena makin masifnya edukasi pasar modal pada masyarakat. 

Seiring dengan meningkatnya keinginan investor untuk bermain di pasar modal juga ditindaklanjuti dengan pembukaan galeri investasi di beberapa tempat. 

Memasuki tahun kedua Pandemi Covid-19, masyarakat semakin adaptif dengan berbagai kondisi. Digitalisasi telah menjadi motor utama yang memperbarui cara kita hidup dan bersosialisasi.

Di bidang Pasar Modal, berkat Digitalisasi, berbagai kegiatan edukasi Pasar Modal semakin masif dilakukan berbagai pihak, termasuk Galeri Investasi BEI yang ada di lebih 400 kampus/ perusahaan/ kafe/ yayasan dan lembaga lain. 

Berkat edukasi dan sosialiasi yang semakin masif tersebut, semakin banyak masyarakat yang tertarik dan mulai berinvestasi di Pasar Modal Indonesia.

Di Sumatera Barat terdapat 10 Galeri Investasi yang setiap hari postingan mereka menghiasi live instagram, instagram feed hingga tik tok. Tidak hanya mempublikasi ulang hasil riset dari perusahaan sekuritas, banyak dari mereka yang menuangkan ide kreatif untuk memperkenalkan pasar modal dengan cara kekinian, tidak kaku.

Galeri Investasi tersebut adalah : GI BEI FE Universitas Andalas, GI BEI FE Universitas Negeri Padang, GI BEI Politeknik Negeri Padang, GI BEI Universitas Putra Indonesia, GI Syariah BEI UIN Imam Bonjol Padang. 

Juga, GI Syariah BEI IAIN Batusangkar, GI BEI Universitas Dharmas Indonesia, GI BEI MM FE Universitas Andalas, GI BEI Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dan GI BEI Universitas Dharma Andalas.

Sebagai Apresiasi bagi GI-GI yang aktif, setiap tahunnya BEI menyelenggarakan berbagai kompetisi dan penghargaan, salah satunya GI BEI Award. Pertumbuhan investor, nilai transaksi, keaktifan kegiatan edukasi hingga Inovasi menjadi kriteria penilaian pada GI BEI Award. 

Berdasarkan perhitungan Panitia GI BEI Award Untuk Tahun ini, GI BEI FE Universitas Andalas menjadi GI BEI terbaik se- Sumatera Barat.

Capaian ini menunjukan semangat dan sinergi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk PT Indo Premier Sekuritas selaku AB Mitra GI BEI FE Universitas Andalas. 

Related

Terkini 8701291524712837195

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item