Bus Pariwisata Terbakar, Penumpang Berhamburan

Bus Pariwisata terbakar di Guguak Solok
Bus Pariwisata terbakar di Guguak Solok

Satu unit bus pariwisata ukuran medium BA 7267 RM terbakar di Jalan Lintas Sumatera KM 21 Pasar Baru Guguak kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Sabtu (26/2/2022) sekira pukul 09.10 WIB.

Bus pariwisata berwarna silver ini membawa rombongan dari Solok yang hendak berwisata ke Painan kabupaten Pesisir Selatan.Namun saat melintas di tanjakan Pasar Baru Guguak bus terbakar yang diduga berasal dari korsleting kelistrikan.

Informasinya, bus tersebut dikemudikan Yusmardi (68) asal Kota Solok. Bus mengangkut 25 orang penumpang dan hendak menuju Kota Padang.

Naas, saat sampai di lokasi kejadian, bus mengeluarkan percikan api dan terbakar. Sopir bersama penumpang berhamburan keluar bus.

Sebagaimana terlihat dalam akun media sosial Edy Chink yang ditayangkan secara live Detik-detik kebakaran. Para penumpang berupay memadamkan api dengan menggunakan air seadanya. Namun, terlihat api terus membesar.

Akhirnya para penumpang dan masyarakat sekitar pasrah dan api terus melalap kendaraan. Sampai akhirnya, petugas Damkar tiba di lokasi untuk memadamkan api.  

Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Feri Yuzaldi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.15 wib.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, seluruh bagian bus hangus terbakar. kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.

Video Kebakaran Bus Pariwisata


 

 

Related

Terkini 6881612411816222498

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item