Guru Prakarya Gelar Bazar Hasil Karya Peserta Didik

Bazar hasil karya pelajar SMA se Kota Padang 2
Bazar hasil karya pelajar SMA se Kota Padang 2

Padang - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) gelar bazar hasil karya peserta didik SMA se Kota Padang, di GOR Haji Agus Salim Padang, pada Minggu (6/2/2022).

"Bazar ini dalam rangka menumbuhkan nilai - nilai kewirausahaan peserta didik dan pembelajaran bermakna bagi peserta didik sesuai dengan pembelajaran paradigma baru," kata Fitri Yeni Ketua MGMP PKWU.

Guru PKWU SMA Negeri 15 Padang itu menjelaskan tujuan dilaksanakan bazar ini agar para siswa dapat mengembangkan keterampilan kewirausahaan untuk masa yang akan datang.

Hadir dalam bazar tersebut Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar bidang mapel PKWU Yeni Putri, MM, tampak juga para guru PKWU dari SMAN 3 Padang, SMA Pembangunan, SMA Murni, SMAN 6, 7, 15, 16 dan SMA Eka Sakti.

Fitri Yeni menyebut,  bazar ini sangat bermanfaat karena akan bisa menumbuhkan nilai - nilai karakter kewirausahaan, meningkatkan kreatifitas agar peserta didik mampu bersaing dengan dunia usaha. Ia berharap dengan diadakannya bazar ini maka siswa dapat termotivasi dan mengembangkan usaha.

Pengawas Dinas Provinsi Sumbar bidang mepel PKWU Yeni Putri mendukung dan memberikan apresiasi kegiatan bazar yang diadakan oleh MGMP PKWU Kota Padang ini.

"Kegiatan yang sangat positif guna membangkitkan nilai - nilai karakter dan nilai keusahaan pada peserta didik. Apalagi saat ini kurikulum baru anak didik harus mengikuti proyek pilot," sebut Yeni Putri.

Yeni berharap kedepannya agar menjadi motivasi bagi peserta didik menumbuhkan nilai - nilai yang positif dan kreativitas inovatif baik para guru dan siswanya. (Salih)


Related

Terkini 7716000455596984180

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item