Salurkan Rp 24 Juta, Program Pemberdayaan Umat JBB Makin Eksis

Koordinator Jumat Berkah Berbagi
Koordinator Jumat Berkah Berbagi Herwaty Taher saat menyampaikan laporakan program (foto salih)

Padang  –  Masjid Al Quwait, Kelurahan Banuaran Nan SS, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang bekerjasama dengan Rumah Gadang Basamo (RGB) Alumni SMA 1 Padang tamatan 1987 serahkan bantuan Pendidikan Peduli Anak Yatim, Senin,  31 Januari 2022.

Sebanyak Rp 24 juta dana yang terkumpul dari donatur tersebut, dibagikan untuk biaya pendidikan 40 anak  yatim yang ada Kelurahan Banuaran Nan XX dan sekitarnya.

Koordinator Jumat Berkah Berbagi (JBB) Masjid Al Quwait, Herwaty Taher mengatakan masing-masing anak yatim menerima bantuan uang tunai sebanyak Rp 400 ribu. Jumlah ini ujarnya, jauh meningkat dibanding Semester 2 Akhir Desember tahun 2020 yang hanya berjumlah Rp 7 juta. Sedangkan Semester 1 di Juni 2021 berjumlah Rp 12 juta.

“Kita berharap, dana itu bisa dipergunakan untuk biaya pendidikan, seperti membeli LKS yang memang dibebankan pada anak. Kedepan, kita menargetkan terkumpul Rp 30 juta dengan penerima juga bertambah,” ujarnya dihadapan ratusan jamaah dan tokoh masyarakat yang memenuhi masjid dengan kapasitas 200 orang ini.

Herwaty Taher yang juga Seksi Hubungan Sosial dan Kemasyarakatan Masjid Al Quwait ini menambahkan  program penyerahan bantuan pendidikan peduli anak yatim ini berlangsung setiap semester.

Selain, itu ada program tahun dalam bentuk penyerahan bantuan untuk kaum dhuafa jelang idul fitri. “Ini sudah berjalan jelang Idul Fitri 1442 H kemarin, dengan penyerahan total uang Rp 9 juta ditambah paket sembako,” ujarnya.

Juga ada Juga ada Jumat Berkah berbagi  (JBB) bersifat mingguan, yang diserahkan ba’da Shalat Jumat di Masjid Al Quwait ini. Selain bantuan uang, juga ada snack dan nasi dari para donatur. Baik UMKM maupun perorangan dari sekitar Masjid Al Quwait.  Juga ada, penyaluran tas  sekolah, buku, pakaian  dan lain-lain.

Selanjutnya >>>

Salurkan Bantuan Rp 24 Juta, Camat Lubeg Berharap JBB Jalan Terus


Related

Terkini 4221818508561930798

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item