Piala Soeratin U-13, Sumbar Tertahan

Piala Soeratin
Piala Soeratin U-13 (foto pssi)

 JAKARTA – Tim Sumatera Barat (Sumbar) hanya mampu bermain tanpa gol menghadapi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam pertandingan Piala Soeratin U-13 di Lapangan C dan Lapangan Rugby, kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/3/2022).

Sementara tujuh tim lainnya, sukses meraih kemenangan pertama dalam laga pertama mereka. Kompetisi usia muda bertajuk Piala Soeratin U-13 ini merupakan yang pertama digelar PSSI. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya hanya ada untuk kelompok umur 15 dan 17 saja.

Piala Soeratin U-13 yang diikuti 23 tim dibuka secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Alhamdulillah Piala Soeratin U-13 babak nasional sudah bergulir. Selain U-13 pada pekan ini juga dimulai Piala Soeratin U-15 dan U-17. Semoga digelarnya kompetisi ini memunculkan bibit-bibit pemain muda potensial sepak bola Indonesia dan juga ada pemain timnas Indonesia masa depan yang muncul di gelaran ini,” ujarnya.

Di hari pertama penyelenggaraan Laga pembuka mempertemukan Banten dan DKI Jakarta, duel pun dimenangkan oleh DKI Jakarta dengan skor telak 2-0.

“Modal yang cukup bagus bagi kami bisa menang di laga perdana, ini akan memompa motivasi dan semangat anak-anak untuk bisa memberikan kemenangan-kemenangan di pertandingan selanjutnya. Kami katakan ke anak-anak, untuk bermain tanpa beban, dan itu terlihat di lapangan,” kata pelatih kepala DKI Jakarta, Iskandar.

Pada pertandingan lain, Bali juga sukses menang tipis 2-1 atas Bangka Belitung. Sumatera Utara tampil trengginas saat menggulung Jambi dengan skor telak 4-1. Jawa Timur membungkam Maluku 2 gol tanpa balas.

Kalimantan Timur menang telak 4-2 melawan Papua Barat. Aceh menang tipis 1-0 saat bertemu Kalimantan Selatan. Tim terakhir yang sukses memberikan kemenangan adalah Lampung, saat membungkam Sulawesi Utara 3-0.

Selain tujuh kemenangan tersebut, empat laga lain diselesaikan dengan skor imbang. Laga Piala Soeratin U-13, Minggu (20/3/2022) diliburkan satu hari. Termasuk laga Sumbar versus NTB berakhir dengan skor kaca mata.

ke 23 tim ini akan kembali bermain lagi di hari Senin (21/3/2022). Piala Soeratin U-13 akan berlangsung hingga 29 Maret mendatang.

Selengkapnya >>>


Related

Sport 7275455168366181164

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item