VAR Mahal, PSSI Bakal Terapkan Asisten Wasit Tambahan

Liga 1 bakal terapkan AAR
Liga 1 bakal terapkan AAR (foto ist)

WIKIBISNIS.com  - PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar penerapan dan pengarahan kepada Additional Assistant Referee (AAR) atau asisten wasit tambahan jelang bergulirnya Seri V BRI Liga 1 2021/2022 di Bali. Acara ini berlangsung mulai tanggal 5 hingga 7 Maret 2022.

Pada kesempatan ini, Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita akan membuka sekaligus memberikan pengarahan. PSSI berharap acara ini dapat memberikan efek baik kepada wasit-wasit yang akan bertugas di series terakhir Liga 1 2021/2022.

"Ini bentuk komitmen PSSI untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja wasit. Pada penerapan asisten tambahan wasit ini mereka akan di tes teori dan praktik. Kami akui saat ini lagi disorot dengan banyaknya kejadian kontroversial. Semoga di seri terakhir BRI Liga 1 tidak ada lagi permasalahan dari wasit," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut menambahkan PSSI melihat perlunya ditugaskan asisten wasit tambahan atau additional assistant referee (AAR) sebagai alternatif solusi. Ke depan PSSI juga akan menerapkan video assistant referee (VAR) atau video asisten wasit .

"Dalam prosesnya, PSSI telah mengedukasi seluruh wasit yang nantinya akan ditugaskan sebagai AAR pada tanggal 10-14 Februari lalu dengan mendatangkan dua orang instruktur wasit FIFA," jelasnya.

Peralatan yang dibutuhkan AAR sudah sampai ke Bali dan rencananya simulasi akan dilaksanakan pekan ini sehingga mulai tanggal 9 Maret sudah bisa dipakai. (*)

Video : Minibus Tabrak Pedagang Jamu

 


 

Related

Sport 3435764115168436390

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item