Harga Kebutuhan Mahal, Masyarakat Curhat pada Anggota Dewan

Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib saat menjalani reses perseorangan di Kecamatan Kuranji, Kota Padang

WIKIBISNIS.com - Mahalnya bahan pokok hingga susahnya masyarakat menghadapi sistem zonasi untuk mendaftarkan anak sekolah, menjadi persoalan yang ditampung


Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib saat menjalani reses perseorangan di Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (28/6).

"Mayoritas masyarakat Kuranji, mengeluhkan tingginya harga bahan pokok, hal itu diperburuk dengan kondisi ekonomi yang cenderung turun. Sebagai unsur pemerintah provinsi, pihaknya akan mengupayakan adanya pasar murah untuk mengurangi keluhan masyarakat tersebut," katanya.

Politisi Demokrat itu mengatakan, dikarenakan harga bahan pokok naik UMKM yang ada di Kecamatan Kuranji juga terdampak, akibatnya banyak dari kalangan itu gulung tikar karena merugi. Kondisi ini, harus dicarikan solusinya oleh pemerintah.

Disisi lain, pihaknya juga menampung aspirasi terkait PPDB online, yaitu jalur zonasi. Masyarakat banyak kesulitan untuk mendaftarkan anak ke sekolah negeri selain daya tampung yang terbatas, persoalan jarak dari rumah ke sekolah terdekat juga jauh.  "Ujung-ujungnya banyak anak kuranji nanti sekolah di swasta," katanya

 Pada agenda reses perseorangan tersebut, diiukuti oleh ratusan warga Kecamatan Kuranji dan bertempat di ruang serba guna samping Kantor Lurah Kuranji. 

 Dia menjelaskan, menampung aspirasi masyarakat, merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab anggota legislatif selain tiga tugas pokok dan fungsi (tupoksi), penganggaran, legislasi dan pengawasan. 

 Semua itu saling berkaitan karena untuk memasukkan pokok-pokok pikiran DPRD ke dalam rencana pembangunan harus melewati proses penganggaran.

 Sebelumnya, Suwirpen juga melakukan beberapa angenda reses di beberapa kelurahan, aspirasipun beragam ada yang meminta perbaikan infrastruktur hingga mempermudah pelayanan pencatatan sipil, untuk semua aspirasi yang terjaring akan menjadi catatan dan akan diperjuangkan pada rapat anggaran bersama pemerintah provinsi.

Sementara itu Lurah Kuranji, Kasma Efendi mengatakan, terimakasih atas penjemputan aspirasi yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, apa yang ditampung merupakan upaya untuk memajukan daerah. Sebagai pihaknya berharap bantuan-bantuan untuk masyarakat agar bisa banyak direalisasikan. (*)

Related

Terkini 8286902654348907634

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item