Kapolsek Lubeg Dukung Langkah Aipda Dian WR, Guru SMPN 6 Padang pun Ikut Berbagi

SMPN 6 Padang

WIKIBISNIS.com  - Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Begalung (Kapolsek Lubeg), Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Kompol Harry Mariza Putra, S.Si. menyerahkan 41 paket sembako pada Anak Yatim yang menempuh pendidikan di SMPN 6 Padang.

Paket sembako berasal dari sumbangan Anggota Reskrim Polsek Lubeg, Aipda Dian Wihendro Ratno beserta para majelis guru dan tata usaha SMPN 6 Padang. Penyerahan dilaksanakan usai upacara di halaman sekolah tersebut pada Senin (13/3/2023)

Turut hadir, Kanit Provos Polsek Lubeg Aipda Toni Ariza, Anggota Reskim Polsek Lubeg yang juga Penasehat JBB Amal Salih Aipda Dian WR , Sekretaris Yayasan BAS, Herwaty Taher, Bhabinkamtibmas Pegambiran Ampalu Nan XX Bripka Dido Masrial, Tokoh Masyarakat Pegambiran Ampalu Nan XX, Agusfitri Chaniago beserta Kepala SMPN 6 Padang, Noverilan, M.Pd. majelis guru, staf tata usaha dan para siswa SMPN 6 Padang.

Polsek Lubeg, Kompol Harry Mariza Putra bersyukur dan mendukung penuh program yang digagas Anggota Reskrim, Polsek Lubeg Aipda Dian Wihendro Ratno. Apalagi, Aipda Dian WR telah menyalurkan santunan secara rutin melalui Yayasan Berkah Amal Salih.

"Ini sangat bagus sekali. Apalagi, pemberian santunan telah dilakukan secara rutin. Kita akan selalu dukung," ujarnya.

Sementara, Kepala SMPN 6 Padang, Noverilan, M.Pd. sangat berterimakasih atas bantuan Aipda Dian Wihendro Ratno. Apalagi hal Ini sangat positif sekali. 

"Begitu ada wacana penyaluran bantuan ini dari Pak Saribulih maka langsung kita tindaklanjuti dengan mengajak para guru dan staf untuk Basidoncek. Alhamdulillah, program ini juga mendapat respon positif dari para guru dan staf" ujarnya.

Ke depan ujarnya, program ini akan dilanjutkan. Bahkan, tidak lagi terbatas pada sembako tapi juga pakaian sekolah.

Sementara, Pembina Yayasan Amal Salih, Saribulih yang didampingi Sekretaris Yayasan Herwaty Taher mengungkapkan pemberian santunan pada pelajar berstatus yatim di SMPN 6 Padang berawal dari diskusi ringan dengan Aipda Dian WR di Sekretariat Yayasan Amal Salih pada Kamis (9/3/2023)

Aipda Dian mengaku untuk menyumbang beras sebanyak 50 kg. "Untuk mengganti suasana, saya menyarankan untuk menyerahkan ke sekolah. Namun, ditambah telur sama mie instan," ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang ini.

"Ternyata hal ini disambut baik dan saya langsung menghubungi kepala SMPN 6 Padang, Ibu Noverilan. Bak gayung bersambut, Ibu Kepsek juga sangat respek. Malahan, ditindaklanjuti dengan mengajak para guru basidoncek" ujarnya.

Dia jelaskan, sembako yang disalurkan sebanyak 41 paket. Berasal dari Aipda Dian WR, terdiri dari 50 kg beras jenis Sokan, 3 tikar telur dan 1 bungkus. Sementara dari hasil Basidoncek keluarga besar SMPN 6 Padang terkumpul Rp 1,1 juta.

"Dari jumlah tersebut kita beli Beras 73 kg, Telur 2 tikar 14 butir dan Mie Instan 2 dus 3 buah. Semua kebutuhan tersebut langsung di packing tim kreatif," ujar

"Kita juga mengucapkan terimakasih pada tim kreatif Yayasan Berkah Amal Salih. Yakni, Zetri Murni, Reni Andrianti, Cica Susanti, Lilis Jasmanidar, Faridayenti, Mutmainah, Ermasniarti, Putri Surati dan Olvy Runtuwarow. Semoga jadi ladang amal dan sedekah jariyah," ujar Saribulih (*)


Related

Inspirasi 8499131837361164622

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item