Ikuti Lomba Adzan Terbesar di Dunia, Peserta Asal Indonesia Rela Seberangi 199 Pulau

Kontestan Indonesia Diaa UlDin bin Nizaruldin melintasi 199 kepulauan untuk dapat mengikuti kompetisi Otr Elkalam di Arab Saudi
Kontestan Indonesia Diaa UlDin bin Nizaruldin melintasi 199 kepulauan untuk dapat mengikuti kompetisi Otr Elkalam di Arab Saudi (Dok)

Wikibisnis.com - Peserta Lomba Adzan asal Aceh, Diaa UlDin bin Nizaruldin, menyeberangi 199 pulau untuk mencapai negara tetangga Malaysia dalam perjalanannya ke Otr Elkalam, Arab Saudi.

Hal tersebut, dia lakukan untuk memperoleh kesempatan tampil dalam lomba Adzan terbesar di dunia yang berlangsung Otr Elkalam, Arab Saudi. Langkah ini dia lakukan, lantaran belajar dari kegagalan menyelesaikan perjalanannya yang gagal berpartisipasi dalam versi pertama kompetisi ini Ramadhan pada tahun lalu.

Dalam episode kelima Otr Elkalam, menyebutkan, salah satu prakarsa dari General Entertainment Authority Arab Saudi, yang berhadiah total $3,3 juta itu, Nizaruldin berkompetisi melawan pesaingnya Ghayath Al-Hashemi dari Afganistan untuk lomba kumandang Adzan.

Nizaruldin berhasil meyakinkan juri dengan talenta vokalnya dan kontrol sempurna atas lapisan vokalnya. Jadi, ia mendapat mayoritas suara serta memenuhi syarat untuk lolos ke kompetisi tahap berikutnya. Kalau Nazaruddin memenangkan lomba Adzan ini ia berhak mendapat hadiah $534.000 atau setara Rp 8 miliar.

Otr Elkalam merupakan salah satu acara TV Ramadhan yang terkenal. Acara ini melombakan pembacaan ayat Al-Qur’an dan kumandang adzan fasih yang diikuti peserta terbaik dan terindah di dunia

Acara ini menyediakan hadiah sebesar $3,3 juta kepada para pemenang, yang merupakan hadiah finansial terbesar dalam sejarah kompetisi internasional. Pemenang posisi pertama dalam pembacaan lantunan Al-Qur’an menerima $800.000  atau setara Rp 12 miliar. Sementara pemenang kumandang Adzan menerima $534.000 atau setara Rp. 8 miliar.

Related

Terkini 7894832493060170926

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item