Presiden Canangkan Gemas, Payakumbuh Gelar Gebyar Prolanis


Wikibisnis.com - Dinas Kesehatan bersama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Payakumbuh mengadakan kegiatan Gebyar program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) yang berlangsung di halaman Kantor Pemerintahan Payakumbuh di Poliko, Sabtu (20/5/2017) pagi.

Gebyar Prolanis yang mengangkat tema Sehatkan Gaya Hidup, Hidupkan Gaya Hidup Sehat diawali dengan acara senam sehat bersama serta pemeriksaan kesehatan penyakit tergolong prolanis yaitu hipertensi, gula, asma, ppok-penyakit paru-paru kronis, diabetes mellitus, berlangsung cukup meriah.
Mewakili Walikota Payakumbuh, Staf Ahli, Ruslayeti yang memberikan sambutan sebelum senam dimulai, menyampaikan bahwa kesehatan adalah modal utama dalam setiap aktifitas kehidupan.
“ Sehat itu adalah investasi yang sangat mahal, menjaga kesehatan adalah kewajiban setiap insan agar ia bisa hidup dengan baik dan berkerja dengan baik pula dalam kesehariannya.
Kemudian kita sangat apresiasi sekali dengan kegiatan ini, apalagi adanya pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan serta didukung oleh BPJS”, ucap  Ruslayeti.

Ditambahkan Ruslayeti, prolanis merupakan program nasional yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu oleh pemerintah. “Presiden telah mencanangkan program ini melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) beberapa waktu lalu. Untuk itu mari kita sukseskan dan ikuti agar masyarakat kita di Payakumbuh menjadi masyarakat yang sehat”, tutup Ruslayeti. (wba).
Baca juga
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Healt 5449284131713081498

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item