Agrowisata Lereng Gunung Singgalang Potensi Yang Menjanjikan


Masyarakat Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mendukung pembangunan Agrowisata di Lereng Gunung Singgalang. Hal ini didasari, Agrowisata ini akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat ke depannya.

Wali Nagari Cingkariang Hendri, Senin (24/10/2016) mengatakan bahwa masyarakat begitu antusias atas dibangunnya Agrowisata ini. Sehingga masyarakat sudah banyak mulai menggarap lahan untuk ditanami dengan berbagai tanaman untuk menarik perhatian pengunjung nantinya 
Lebih Lanjut Hendri menjelaskan bahwa dengan adanya Agriwisata di Cingkariang perekonomian masyarakat k edepan bisa meningkat dan menjadi ikon, baik di Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam ataupun di Provinsi Sumbar nantinya.
“Untuk sekarang ini saja ini wisatawan sudah mulai berdatangan, baik yang muda maupun rombongan keluarga untuk menikmati indahnya pemandangan dari Agrowisata lereng gunung Singgalang,” katanya.
Ditambahkan, dari lokasi Agrowisata pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan danau singkarak, Kota Bukittinggi dan gunung merapi. “Semua tampak jelas dari Agrowisata tersebut,” terang Hendri.
Maka dari itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Agam Yulnasri, mengajak masyarakat Cingkariang untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan Agrowisata. Dia menegaskan, untuk gerbang sudah di disain yang bernama "Agrowisata Lereng Gunung Singgalang."
 Ditambahkan bahwa program ini dibentuk sebagai penunjang peningkatan perekonomian masyarakat ke depannya. Jika masyarakat bisa mengelola dan melayani pengunjung dengan baik, maka pengunjung merasa betah untuk datang kembali esok harinya. “Untuk semuanya harus kita persiapkan,” terang Yulnasri. (Spirit Sumbar/Irman)

Related

Lowongan Kerja 8870668254324739930

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item