Pesta Keagamaan di Dharmasraya Berlangsung Meriah

Suara sirine memecah kerumunan warga Kabupaten Dharmasraya yang berkumpul di lapangan Sepakbola Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Asisten III Setdaprov Sumbar,  Drs. Nasir Ahmad mewakili Gubernur bersama tokoh masyarakat terkemuka turun dari kendaraan yang ditumpangi.  

 Kemudian  rombongan pemimpin Dharmasraya disambut tari gelombang sebelum disilahkan duduk di panggung kehormatan.
Ribuan pasang mata menyaksikan acara pembukaan alek keagamaan dua tahunan ini. Sejurus kemudian satu persatu kelompok kafilah dari 11 kecamatan melakukan defile di depan panggung kehormatan.
Kepiawaian Yuli Susanti dari Bagian Kesra membacakan sinopsis yang disiapkan masing masing kafilah, menambah semarak suasana. Melalui sinopsis tersebut tiap kafilah sesumbar untuk merebut juara. Sementara juara bertahan masih ingin tetap juara.
Usai defile, barulah prosesi acara pembukaan MTQ termegah ini dimulai. Diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Qariah terbaik Sumbar pada MTQ Sawahlunto, deretan sambutan, pemukulan tanbur tasa dan ditutup dengan tari masal yang dibawakan para pelanar SMA dan SMP se Kecamatan Timpeh.
MTQ yang mengusung thema Melalui MTQ Kita Wujudkan Generasi Qurani Menuju Kabupaten Dharmasraya yang Mandiri dan  Berbudaya itu membetot perhatian warga Dharmasraya, khususnya warga Timpeh. Hal itu dimanfaatkan kalangan pengusaha gurem menjadi ajang bisnis bagi pedagang kakilima. Mereka berjaja beraneka souvenir, mainan anak anak, aksesoris remaja sampai makanan ringan dan minuman tradisional. (Spirit Sumbar - EKO)

Related

Lowongan Kerja 5901048273773213320

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item