Sawahlunto Trail Adventure, Pacu Adrenalin di Bekas Tambang

Sawahlunto Trail Adventure 2016 

Ratusan Bikers dari berbagai daerah penjuru Sumatera Barat, berhasil menaklukkan tanjakan paling menantang dengan ketinggian sekitar 25 meter dengan kemiringan 75 derajat di area Kandi Kota Sawahlunto. Tanjakan yang merupakan tebing tumpukan material tambang di area Kandi ini menjadi spot paling menegangkan pada Sawahlunto Trail Adventure 2016 yang berlangsung Minggu, (11/12/2016).

Tidak semua motor berhasil menaklukkan tanjakan ini, beberapa bikers terguling di tengah tanjakan dan  beberapa motor trail harus dipapah untuk mencapai puncak. Tak hanya tanjakan berkemiringan 75 derajat,  penurunan curam dan jalan licin berlumpur  menjadi tantangan yang benar-benar memicu adrenalin.
Ajang Sawahlunto Trail Adventur yang digelar pada rangkaian peringatan hari jadi kota Sawahlunto ke 128 ini berlangsung seru. Pada ajang yang dipusatkan di area parkir Pacuan Kuda Kandih itu, Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, Wakil walikota Ismed, Pimpinan DPRD Hasjonni serta anggota DPRD H. Jaswandi dan Masrisal serta Kapolres Sawahlunto AKBP. Riyadi Nugroho  tampak ikut berlumuran lumpur menjajal adrenalin.
Juga Dirlantas Polda Sumbar dan beberapa Kapolres dari daerah tetangga tak ketinggalan ikut menguji nyali mengikuti Trabas yang menempuh sejumlah rute yang cukup menantang. Meski pada tahun ini rute yang disediakan panitia cukup pendek, akan tetapi para peserta trabas itu diuguhi panorama alam yang sangat indah dan menawan, sehingga bisa sebagai ajang refreshing dan sekaligus berwisata sambil berolahraga.

Acara ini juga diwarnai dengan aksi social, setelah membagikan berbagai hadiah menarik peserta Sawahlunto Trail Adventure dengan spontan mengumpulkan bantuan dana untuk membantu korban bencana di Aceh.(rni)
loading...

Related

Sport 3531568413954268917

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item