Kontra Persipura, Semen Padang Bakal Mainkan Didier Zokora

Didier Zokora, Marquee Player Semen Padang (MO SPFC)

WikiBisnbis.com - Semen Padang akhirnya mengontrak pemain kelas dunia. Sebagai marquee player, tim kebanggaan urang awak tersebut mengikat kontrak mantan Gelandang Tottenham Hotspur, Didier Zokora, Senin (24/4/2017).

Pemain yang juga pernah memperkuat Sevilla tersebut, berkemungkinan besar akan diturunkan saat menghadapi Persipura Jayapura dalam laga kandang di Stadion H. Agussalim, Padang, Jumat (28/4/2017)

Didier Zokora diharapkan mampu memperkuat barisan belakang, Tim Semen Padang FC dalam mengarungi kompetisi Liga1.

Baca Juga: 

Sebelum bergabung dengan tim Kabau Sirah sebutan Semen Padang FC, pemain kelahiran Abidjan, Pantai Gading, 14 Desember 1980 itu pernah memperkuat Timnas Pantai Gading bersama legenda Chelsea, Didier Drogba tahun  2006, 2010, dan 2014.

Didier Zokora merupakan pemain gelandang yang berkemungkinan mengisi posisi Koo Jae-sung. Pemain asing Semen Padang FC asal Korea Selatan, tersebut diperkirakan mengalami cedera panjang, saat berujicoba dengan PS TNI, Rabu (5/4/2017)

“Hadirnya Zokora, sedikit banyak bakal menjadi penyeimbang di lini tengah terutama dalam menjalankan tugas sebagai gelandang bertahan. Kami ingin marquee player nanti bisa menjalankan peran sesuai dengan kebutuhan di tim,” tambah pelatih Semen Padang, Nil Maizar sebagaimana dilansir bola.com.

Semen Padang FC merupakan tim ke 9 menggunakan jasa marquee player dalam Liga 1. Sebelumnya tim yang menggunakan jasa marque player adalah Persib Bandung  (Michael Essien dan Carlton Cole),  Madura United (Peter Odemwingie), Borneo FC (Shane Smeltz) dan Persela Lamongan (Jose Coelho). Selanjutnya, Persiba Balikpapan (Anmar Almubaraki), PSM Makassar (Wiljan Pluim), Arema FC  (Juan Pino) dan Mitra Kukar (Mohamed Sissoko).

Regulasi marquee player diterapkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru untuk meningkatkan industri sepak bola nasional. Syarat marquee player adalah pernah tampil di tiga edisi Piala Dunia terakhir atau kompetisi elite Eropa di delapan tahun terakhir.

Artikel lainnya
loading...

Related

Sport 2720073646066593944

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item