Riko Masuk, Semen Padang Langsung Menanduk

Pemain Semen Padang FC, Riko Simanjuntak saat menaklukan Persipura Jayapura (MO SPFC)
Terkurung di babak I, Semen Padang justru berhasil menjungkalkan Persipura Jayapura, di di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (28/4/2017).

Kemenangan ini, memperkokoh posisi Semen Padang FC dalam klasemen sementara Liga 1 dengan poin 7, dari hasil dua kali menang dan sekali seri. Kemenangan tim Kabau Sirah sebutan Semen Padang FC diperoleh saat tandang menghadapi Persegres Gresik United dan menghadapi Persipura di kandang sendiri. Sedangkan hasil seri didapat saat laga perdana menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Haji Agus Salim.
Baca juga:

Tanpa mengabaikan peran pemain lain, acungan jempol pantas ditujukan pada pemain mungil Riko Simanjuntak. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilannya menjebol gawang Persipura, yang dikawal Yoo Jaehoon. Apalagi, kondisi Riko tidaklah begitu maksimal lantaran kepalanya masih berbalut perban.
Kepala Ucok, panggilan akrab Riko Simanjuntak mendapat lima jahitan, lantaran terkena lemparan batu oleh orang tak dikenal usai pertandingan di Stadion Petrokimia Gresik. Alhasil, menghadapi Persipura Ucok harus menghindari tandukan, walau bola berada didekat kepalanya.  
Begitu Riko Simanjuntak masuk bersama Rudi pada babak II, pola permainan Semen Padang FC berubah 180 derajat. Nyaris terkurung pada babak pertama, Semen Padang malah gantian mengurung begitu dua pemain ini masuk lapangan. Malahan, keberadaan Riko di sayap kanan juga mampu menghidupkan penampilan Vendry Mofu dan Marcel Sacramento.
Puncaknya, se isi Stadion H. Agus Salim serasa pecah oleh gemuruh pecinta Semen Padang. Riko Simanjuntak berhasil memecah kebuntuan dengan menciptakan gol pada menit 60. Lahirnya gol tak terlepas dari kerjasama tim yang sangat apik.
Bola berawal dari Marcel Sacramento dari sektor tengah yang memberikan umpan pendek pada Vendy Mofu. Sedikit sontekan, Mofu langsung memberikan umpan terobosan pada Riko Simanjuntak yang berlari kencang ke depan. Malahan, dia berhasil melepas diri, dari perangkat offside yang dibangun pemain belakang Persipura.
Tanpa terkawal, pemain dengan kepala yang berbalut perban itu, langsung melepaskan tendangan keras. Walau berhasil ditepis Penjaga Gawang Persipura, Yoo Jaehoon, namun tendangan keras itu tetap meluncur ke sudut gawang.

Berkat gol yang tercipta, merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Semen Padang. Hasil ini bertahan sampai wasit Musthofa Umarella dari Jakarta Timur meniup pluit pertanda berakhirnya pertandingan.
Palimo

loading...

Related

Sport 5507935765655898502

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item