Umat Islam Bakal Seperti Kue Yang Terpotong


Mahyeldi saat jadi Khatib Jumat di Masjid Taqwa Pasar Raya Padang

WikiBisnis.com - H. Mahyeldi Ansharullah, mengajak jamaah shalat Jumat agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

 Hal itu disampaikan Mahyeldi yang juga Walikota Padang saat bertindak sebagai khatib shalat jumat di Masjid Taqwa, Pasar Raya Padang, Jumat (5/5/2017).
"Jangan tinggalkan generasi yang lemah dan tak berdaya. Karena selama ini kita tidak peduli kepada generasi muda tersebut" ujar Mahyeldi.
Dia mengajak agar, dari dini melakukan pembinaan dan bimbingan pada generasi muda. Pada akhirnya, menjadi generasi kuat dan kokoh lantaran dadanya telah dibentengi dengan ajaran agama Islam.
"Bila datang suatu saat nanti, kita ini di bagi bagi seperti kue oleh orang orang yang benci terhadap umat Islam. Maka itu pemuda hari ini akan menjadi pemimpin yang sayang dan cinta terhadap rakyatnya," ujar Mahyeldi yang pernah jadi Wakil Ketua DPRD Sumbar di periode 2004/2009 ini.
Sesungguhnya di negeri ini ujarnya, telah banyak rahmat di berikan Allah. Tahun 2020, menjelang 100 tahun kemerdekaan bangsa ini memiliki tenaga kerja produktif mencapai 60 persen.
"Potensi-potensi yang membanggakan, kita harus dekatkan generasi yang potensial di dekatkan dengan para ulamanya. Dekatkan dengan ajaran agama, kita dekatkan dengan ilmu dan kita dekatkan dengan masyarakat," ujarnya.
Dia meminta semua pihak mengajak generasi muda yang potensial. Karena, ini sebagai bentuk tanggung jawab membina generasi muda bangsa. "Dekatkan dia dengan Al Quran, dekatkan dia dengan  Masjid dan dekatkan dia dengan para ulama," ujarnya.
Menurutnya, bila ada anak-anak tak masuk sekolah dan sebagainya, kita-kita inilah yang mengingatkan anak-anak tersebut agar kembali masuk sekolah. "Mari kita laksanakan dan pelihara persatuan dan kesatuan yang kokoh dan kuat akan melahirkan sebuah inovasi dan perubahan dasyat nantinya menuju kesuksesannya," ujar Mahyeldi.

Related

Pendidikan 4740913564518756211

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item