Ini Bentuk Kepedulian Pramuka se-Indonesia Terhadap Mudik 2017

Pramuka
Wikibisnis.com - Pramuka di seluruh Indonesia turun melancarkan arus mudik 2107, mulai H-7 hingga H+7 lebaran. Hal ini disampaikan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault saat membuka pencanangan Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 1438 H, di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya Adhyaksa Dault, Ketua Kwarnas Gerakan Gerakan Pramuka membuka pencanangan Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran, menyambut Hari Pramuka ke-56 tahun 2017 dengan tema: bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” kata Adhyaksa Dault, di Jakarta, Rabu (21/6).
Adhyaksa Dault menjelaskan, ini aksi nyata dari Gerakan Pramuka untuk masyarakat. Dengan sukarela, Pramuka di seluruh Indonesia membantu petugas di stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan untuk melancarkan mudik 2017.
Sementara itu, Ismanto (Kepala Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang) mengucapkan terima kasih kepada Kwarnas Gerakan Pramuka. Menurutnya, Pramuka telah membantu petugas dan masyarakat dalam melancarkan mudik 2017.
"Ini wujud nyata peran Pramuka. Kami sangat berterima kasih,” kata Ismanto, di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (21/6).
Pencangan kegiatan ini diketuai oleh Hasyim Nasution, Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka. Kegiatan Karya Bakti Lebaran ini melibatkan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari Kwartir-Kwartir, Gudep-Gudep, Saka-Saka serta berkoordinasi bersama Kementerian/ Lembaga/ Instansi untuk bergabung dengan posko-posko mudik di wilayah setempat.
Kegiatannya antara lain membantu memberikan informasi kelancaran arus mudik, membantu pemudik/masyarakat yang mudik dengan menggunakan kendaraan umum di stasiun-stasiun, terminal-terminal, pelabuhan, bandara dan tempat-tempat umum.(Rel)
Baca juga
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Pendidikan 7287725762106995971

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item