Remaja Masjid di Daerah Ini Sudah 10 Tahun Gelar Festival Takbiran

Wabup memukul beduk pertanda festival takbiran dibuka secara resmi 2
Wikibisnis.com -  Remaja Masjid Al Ikhlas Jorong Dusun Tuo Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum menjadi pertama melaksanakan Festival Takbiran se Tanah Datar yang dilaksanakan semenjak tahun 2007 sampai sekarang tanpa henti karena sudah menjadi agenda tahunan masjid.

Hal ini disampaikan ketua pelaksana Festival Takbiran Ke X se Kabupaten Tanah Datar Hamzah dihadapan Wakil Bupati Zuldafri Darma didampingi Ketua DPRD Anton Yondra, Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Camat V Kaum Afrizal, Forkopimca, Wali Nagari Gusrial dan undangan lainnya, di halaman Masjid Al Ikhlas Jorong Dusun Tuo Lima Kaum, Minggu (18/6/2017).
Lebih lanjut Hamzah menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terlaksananya kegiatan ini. "Terima kasih kepada pengurus dan remaja masjid yang telah membantu baik moril dan materil sehingga festival tahun ini bisa terselenggara. Penghargaan dan apresiasi kami atas nama masjid Al Ikhlas atas dukungan pak Zuldafri Darma dari awal saat masih jadi Ketua DPRD sampai sekarang sudah jadi Wakil Bupati" sampainya.
Hamzah juga melaporkan, peserta masih bisa mendaftar sampai menjelang acara. " sampai saat ini sudah ada 10 group takbiran yang daftar dari kecamatan Lima Kaum, Sungai Tarab, Salimpaung, Parambahan dan beberapa kecamatan lain, nantinya memperebutkan tropi bergilir dan uang tunai" ujar Hamzah.
Camat Lima Kaum Afrizal dikesempatan itu sampaikan, pihak kecamatan selalu mendukung kegiatan semacam ini. "Pemerintah daerah sedang gencar dan giat laksanakan berbagai macam kegiatan keagamaan, seperti magrib mengaji, subuh berjamaah dan pondok tahfizh, nah acara ini juga merupakan kegiatan keagamaan yang digagas remaja masjid, Saya sangat apresiasi" ujar Afrizal.
Sementara Wabup Zuldafri  Darma sepakat dengan penyampaian Camat Lima Kaum. "Benar yang disampaikan pak Camat, dan dengan aktif pada sebuah organisasi seperti remaja masjid, anak-anak kita mempunyai kesibukan dan bahkan pengetahuan tentang agama, sehingga otomatis bisa menjadi benteng dari perbuatan sosial yang negatif seperti pergaulan bebas, narkoba dan lain sebagainya" ujarnya.
Apalagi, tambah Wabup, Batusangkar sudah menjadi target peredaran narkoba, dan Lima Kaum merupakan kawasan strategis untuk mereka. "Tentu juga butuh peran orang tua dan masyarakat lainnya untuk mengawasi anak kemenakannya agar tak terjerumus dalam tindakan negatif" katanya.
Kemudian Wabup Zuldafri menyampaikan apresiasi kepada remaja masjid, pengurus masjid dan masyarakat sekitar. "Sepuluh kali pelaksanaan tanpa terputus adalah sebuah prestasi yang membanggakan apalagi Masjid inilah yang pertama laksanakan di Tanah Datar yang kemudian diikuti beberapa remaja masjid lain. Tingkatkan, sukseskan dan pertahankanlah terus sampai ke depannya. Serta kepada peserta tampilkan kemampuan terbaik dan kedepankan fairplay dan sportifitas" harap Wabup.
Tidak lupa dalam kesempatan itu Wabup menyampaikan bahwa Pemda Tanah Datar membantu pembangunan masjid. "Masjid Al Ikhlas yang pembangun fisik dan membutuhkan anggaran yang besar, berkat kerjasama Pemda dan DPRD alhamdulillah dalam tahun ini bisa dianggarkan bantuan sebesar Rp.150 juta, semoga bermanfaat untuk menjadikan masjid kita lebih baik lagi"pungkas Wabup Zuldafri. (david)


Baca juga
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Pendidikan 3304845357978216250

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item