DPRD Padang Dorong Pembangunan Melalui Fungsinya

Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi bersama Forkompica dan tokoh masyarakat
Wikibisnis.com - Masyarakat dan pemerintah diharapkan bisa bersama-sama membangun kota sesuai kapasitasnya masing-masing. Termasuk mengawasi perilaku menyimpang pada generasi muda seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, maksiat dan lain sebagainya.

Salam kompak Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi
dengan pengurus masjid
“Di sini sangat perlu peranan orangtua, karena semuannya pasti kembali kepada orangtua. Pemerintah melalui dinas terkait dan aparat keamanan sudah berupaya melalukan tindakan berupa raziarazia dan penangkapan. Jika tidak dilandasi dari ajaran orangtua, dapat kita lihat bagaimana cara pergaulan anak-anak sekarang. Banyak yang sudah menyimpang akibat pengaruh teknologi canggih saat ini, seperti game online dan situs dewasa,” ujar Wakil Ketua DPRD Padang H. Muhidi dari Fraksi PKS dalam kunjungan safari ramadan di Masjid Al- Huda, RT 03/RW 04 Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Rabu (14/6/2017) malam.
Dalam kesempatan itu, Muhidi mengatakan, selaku anggota DPRD tugasnya adalah membuat peraturan daerah (perda) yang bisa dari usulan masyarakat, walikota dan inisiatif DPRD sendiri. Kemudian untuk penganggaran dengan adanya Badan Anggaran (Banggar) DPRD Padang yang menentukan anggaran Kota Padang dan selaku kontrol pengawas atas kinerja eksekutif, yakni pemerintah kota berserta dinas yang ada.
Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi saat
memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan
Muhidi juga memaparkan pembangunan di Kota Padang saat ini, seperti pembenahan Pantai Padang, pembangunan Pasar Raya Padang, pembenahan Jalan Permindo dan lain-lain. Namun, semua yang telah dibangun itu diminta peran masyarakat untuk memanfaatkan dan menjaga sebaik mungkin.
Pembangunan juga dapat dibantu melalui pokir anggota dewan melalui APBD yang dapat disalurkan pada pembangunan di dapil masing-masing. “Namun, hal ini tentu harus melalui usulan yang jelas dan urgen. Pasti akan dibantu dan diperjuangkan,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Muhidi menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp15 juta yang diterima langsung oleh Ketua Masjid Al- Huda Kelurahan Jati Kecamatan Padang Timur.
Muhidi berdiskusi dengan jamah tarwih
Sementara, Ketua Masjid Al- Huda, Safril Yusar mengucapkan terimakasih atas kunjungan safari ramadhan anggota DPRD Padang beserta rombongan.
“Kami masyarakat di Kelurahan Jati ini memang tidak ada yang tak kenal dengan sosok Bapak Muhidi. Kami bersyukur ada sosok wakil rakyat di daerah ini yang mampu mengayomi masyarakatnya. Bantuan yang telah kami terima insya Allah akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan masjid ini,” pungkasnya.
Turut mendampingi dalam kunjungan safari ramdhan Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi di Masjid Al- Huda Kelurahan Jati, Sekretariat DPRD Padang Firman dan Kabag Keuangan Rusdiah, beberapa awak media serta dihadiri Sekcam Padang Timur, Lurah, Babinkamtibmas, Ketua RW dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/Benk)


Baca juga
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Wirausaha 6276612250427731836

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item