Dicukur Madura 6 Gol, Ini Kata Pelatih Semen Padang

Riko Simanjuntak salah satu andalan Semen Padang FC (foto LIB)

Wikibisnis.com - Semen Padang FC menjadi tim keberuntungan bagi Madura United. Setelah menumbangkan PSM Makasar yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1, Tim Kabau Sirah juga berhasil dihajar 6 gol tanpa balas oleh Tim Sapi Kerap. Alhasil, posisi puncak kini milik Madura United.

Baca: Semen Padang Runtuhkan Keperkasaan PSM

Tak bisa dipungkiri, ini merupakan rekor terburuk Semen Padang FC menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Bangkalan Madura, Senin (5/6/2017)

Hasil kemasukan 6 gol tanpa memasukan tidak hanya kekalahan terbesar yang dialami Tim Kabau Sirah, tapi juga  rekor terburuk  sampai pekan ke 11 Liga 1.

Menanggapi hal ini, Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, mengakui hasil tersebut sangat tidak bagus. Penyebab kekalahan tersebut ujarnya lantaran kelengan pada posisi belakang. “Kita lengah di belakang dan akan evaluasi lagi. Kita tidak bisa salahkan satu pemain,” ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Dia menambahkan, kekalahan disebabkan para pemain kurang bekerja dengan rapi dari belakang, tengah dan belakang. Hal lain ujarnya, gol pertama juga menyebabkan turunnya mental pemain. Padahal ujarnya, di awal awal  para pemain telah  menemukan permaianan.

Sedangkan Manager tim, Win Bernadino, mengaku ini merupakan  tamparan keras. Tapi dia menilai tim yang sukses adalah tim yang mampu bangkit setelah kalah. “Ini bukan kesalahan satu pemain. Kita akan lakukan evaluasi. Kita tidak boleh tertunduk, tapi kita harus berkepala tegak untuk menatap pertandingan selanjutnya. Ini bukanlah akhir dari segalanya, masih panjang pertandingan yg dapat kita raih kemenangan,” ujarnya.

Sementara Media Officer Semen Padang FC, Roni Valega menginformasikan, tim akan tetap latihan sampai tanggal 19 juni sebelum libur lebaran. Setelah lebaran  27 juni dan 28 Juni, latihan lagi  diawali dengan blib test atau tes kondisi fisik.

“Tapi selama libur lebaran, pemain tetap diberikan menu latihan yg dijalani di kampung halaman masing agar kondisinya tetap terjaga jelang laga melawan Persela di Padang 3 Juli,” ujarnya.

Spirit Sumbar


Baca juga
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Sport 3812954881169641766

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item