Dituding Tentang PSM, DPRD Padang Tanggapi Dengan Santai


Azirwan

Padang - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyayangkan dan mempertanyakan sikap anggota DPRD Padang terkait belum disetujuinya anggaran penyertaan modal untuk Perusda PSM Padahal Perusda berlandaskan Perda yang disahkan oleh DPRD sendiri.
“Itukan Perda DPRD, saya hanya melanjutkan Perda tersebut. Ketika DPRD menyiapkan Perda tentang Perusda, kemudian kami disuruh  tindaklanjuti dan dibentuk,” ujar walikota
Menurut Mahyeldi, Pemko Padang dinilai wajar meminta dukungan anggaran untuk penyertaan modal perusda PSM, sebab sudah menindaklanjuti Perda Perusda dengan membuat PSM.
“Seandainya DPRD tidak mengalokasikan anggaran, berarti mereka mengingkari sendiri apa yang telah mereka tetapkan dan Seandainya DPRD tidak mengalokasikan anggaran, berarti mereka mengingkari sendiri apa yang telah mereka tetapkan dan dibuat. Saya kira mereka sama sekali tidak bertanggung jawab atas hal ini," kata Mahyeldi usai menjadi pemateri dalam Seminar , Nasional Kepariwisataan di 'Universitas Negeri, Padang, Kamis (9/11/2017)
Wako menyebut, DPRD terkesan bermain-main dengan Perusda PSM. Ditambahkannya, DPRD terlihat mempermainkan produk yang telah dibuat sendiri. “Kita sudah tindaklanjuti PSM itu, dan kemudian sudah difokuskan. Dulu rencananya kita buat untuk hotel, tetapi mereka tidak mau hotel. Oke, kita siapkan yang baru namun nyatanya mereka masih ragu-ragu. Itu tandanya mereka tidak punya niat untuk menjalankan PSM,” sebutnya.
Ketua Pansus Penyertaan Modal Perusda Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Azirwan mengatakan, jangan dibilang DPRD tidak serius dalam melakukan pembahasan terkait Perusahaan Daerah (Perusda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) ini.
Buktinya DPRD sudah melakukan pembahasan sebanyak dua kali untuk memberikan kesempatan Perusda PSM ini bagi Pemko Padang.
"Dalam hal ini tentunya kita selalu mengedepankan azas dan manfaatnya karena anggaran yang digunakan adalah uang rakyat, kenapa dibilang tidak serius, DPRD dalam melakukan pembahasan," tegas Azirwan, Minggu, 12 November 2017.
Dikatakan, Pansus sudah melakukan pembahasan dua kali, pembahasan pertama dari Pansus telah menolak usulan dari Perusda PSM ini yang mengusulkan tiga paparan yakni Modal Hotel dan Convention Center dengan modal Rp113,245 milliar, Modal Pengelolaan Perpakiran Rp21,687 milliar, Modal Transportasi Massal Rp23,455 milliar.  (Sati)

Related

Fashion 8133424408338522498

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item