Masrul : Pemantapan Akidah Hal Mendesak

WIKI BISNIS  Padang - Pengurus Masjid Al Quwait Banuaran, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) gelar Tabligh Akbar, Sabtu (27/1/2018) malam.

H. Mahyeldi Ansharullah yang didaulat sebagai pemberi tausiyah berhasil memukau ratusan hadirin. Mereka yang hadir berasal dari Majelis Taklim berbagai masjid di Banuaran. Termasuk, para jamaah di sekitar masjid.

Malahan Mahyeldi yang juga Walikota Padang ini datang lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan. Menurut jadwal, Mahyeldi akan memberi tausiyah Ba’da Isya atau pukul 20.00 Wib. Namun harus dimajukan Ba’da Maghrib atau pukul 19.00 Wib.

Dampaknya, banyak jamaah yang masih berdatangan saat Mahyeldi sedang bertausiyah. Namun, para jamaah tetap merasa puas, lantaran walikota idola mereka itu sengaja mentakhir (menunda.red) pelaksanaan shalat Isya. Karena, hal ini juga permintaan jamaah yang hadir dan Mahyeldi baru mengakhiri ceramahnya pukul 20.30 wib.

Anggota DPRD Padang Masrul Masrul mengapresiasi kegiatan yang digagas Pengurus Masjid Al Quwait. Menurutnya, hal ini harus ditiru oleh masjid lain untuk memantapkan akidah masyarakat.

"Kita sangat butuh berbagai program yang berhubungan langsung pada masyarakat. Tahfidz Quran bakal menciptakan generasi muslim kokoh dalam bidang akidah. Begitu juga, Gerakan Puasa Senin Kamis akan makin menciptakan masyarakat yang madani.

Selain Walikota Mahyeldi dan Anggota DPRD Padang, Masrul, juga hadir Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari, Lurah Banuaran, Darwi Zerman, Ketua PKK Banuaran, Zarita, Ketua RW dan Ketua RT se Banuaran dan para undangan lainnya.(Salih)

Related

Pendidikan 7718142060418392855

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item