Dalami Ranperda, Tiga Pansus DPRD Padang Studi Banding

Elly Thrisyanti

Wiki Bisnis, DPRD Padang — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang bentuk tiga panitia khusus (Pansus) untuk pembahasan tiga ranperda yang diajukan Pemerintah Kota Padang.  

Sebagai pembanding, tiga Pansus Ranperda melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah sesuai tujuan masing-masing terhitung tanggal 6 hingga 10 Maret 2018.

Ketiga Ranperda tersebut adalah Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota, Ranperda tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah serta Ranperda tentang Perpustakaan. 

"Tiga Pansus pembahasan Ranperda tengah melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa daerah di luar pulau Sumatera," kata Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti, saat dihubungi melalui seluler, Selasa, 6 Maret 2018.

Tujuan Kunker untuk mengambil perbandingan di daerah tujuan masing - masing. Sehingga dapat menyamakan mekanisme, sistem atau implementasi yang diterapkan pada masing - masing Ranperda. Sehingga ketika Ranperda ini disepakati menjadi Perda tidak adalagi kerancuan untuk diterapkan di Kota Padang.

Ia menjelaskan, untuk Pansus I yang membahas Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota mengambil daerah tujuan di Jakarta, yang diketuai Wismar Panjaitan, dari Fraksi Perjuangan Bangsa.

Sementara Pansus II yang diketuai Hadison dari Fraksi PKS, dalam kunkernya memilih daerah tujuan ke Malang guna perbandingan terhadap Ranperda tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah.  

Sedangkan Pansus III (Ranperda tentang Perpustakaan) yang diketuai Zulhardi Z. Latif dari Fraksi Golkar Bulan Bintang  Kunker ke Bantul dan Perpustakaan Nasional. (Palimo)

Related

Modal 4486338105802957711

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item