Makan Bajamba Tradisi Menyambut Bulan Ramadhan

Warga Nagari Sungai Kambut  Dharmasraya, menggelar tradisi  makan bajamba di halaman terbuka (foto Eko)

Wikibisnis.com - Menjelang bulan suci rahmadan ratusan warga nagari sungai kambut,kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat menggelar tradisi yang pertama kali makan bajamba di halaman terbuka.

Kegiatan dihadiri,oleh  Camat Pulau Punjung, Lasmita, Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri,serta tokoh masrayakat dan ninik mamak serta bundo kandung setempat yang diadakan di halaman parkir taman kota dharmasraya simpang silagopada, Selasa  (15/5/2018) sore.

Sebelum acara makan bajamba (makan bersama) Menjelang bulan suci ramadhan dalam pidatonya Camat Pulau Punjung, Lasmita mengatakan kegiatan ini sangat inspiratif apa yang di gelar oleh pemerintah nagari sungai kambut,yang mengadakan makan bajamba di tempat yang baru di bangun ini.

Kami selaku pemerintahan kecamataan Pulau Punjung sangat bangga sekali kegiatan ini yang sebelum datang bulan suci rahmadan,menjalin silaturahmi dan saling maaf maaf kan untuk menyucikan diri sebelum menjalan ibadah puasa ucap Camat Pulau Punjung.

Sementara itu di tempat yang sama Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri mengatakan tujuan kegiatan kami yang baru pertama kali ini,adalah menjalin silaturahmi antara ninik mamak dengan cucu kemanakan dan para sesama warga di nagari sungai kambut.

Dalam kegiatan ini atusisas warga sangat peduli sekali dengan acara Menjelang bulan suci rahmadan dalam makan banjamba,dan kemudian untuk masa yang akan datang kegiatan ini terus kami lakukan sebagai agenda sekali dalam setahun kata  Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri  (Eko/Spirit Sumbar)

Related

Kuliner 8865236837258712228

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item