Idolakan Abdul Somad, Nasrul Abit : Cerdas dan Pahami Hadist Secara Detil

Wakil Gubernur Sumatera Barat dalam sambutan acara Penguatan Pembaruan Kebangsaan Paguyuban se Kabupaten Limapuluh Kota (foto hms)
Tanjung Pati - Uztadz Abdul Somad (UAS) sosok yang cerdas, sederhana dan pemahami agama Islam dengan sepenuh hati. Ia mampu menjawab semua persoalan yang ditanyakan jemaah dengan berbagai dalil dan hadist yang kuat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat dalam sambutan acara Penguatan Pembaruan Kebangsaan Etnis/Paguyuban Se Kabupaten Limapuluh Kotadi Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Kamis (13/2/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kaban Kesbangpol Provinsi, Kesbangpol Limapuluh Kota, para Paguyuban/etnis se Limapuluh Kota.

Wagub Sumbar katakan, saya salah seorang yang mengidolakan Abdul Somad, sosok yang dihadirkan Allah SWT bagi kebaikan bangsa ini dan kebaikan bagi kaum muslim dalam menjalankan ibadah dengan kebaikan.

" Uztadz Abdul Somad begitu cerdas membedah agama dengan seksama. Apapun persoalan yang ditanyakan selau dijawab dengan tepat. Pengetahuan dengan sejarah dan paham hadist, memberikan kita pencerhan yang luar biasa terhadap hidup beragama", ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga pernah berdiskusi dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN)  Imam Bonjol Padang Dr. Eka Wirman yang Mudah-mudahan sebentar lagi jadi Profesor Insya Allah.

" UAS itu tamatan Mesir, Dr. Eka juga tamatan Mesir, hadist yang dihafal sama, akan tetapi UAS cepat mengungkapkan dan menangkap setiap persoalan dengan ayat dan hadist yang disampaikan, sehingga persoalan mudah dimengerti dalam mencari solusi dan menjalankannya", ungkap Nasrul Abit menceritakan.

Simak Video : Gubernur Sumbar Bicara Ekonomi ke Depan

Nasrul Abit juga katakan, UAS sosok sederhana ia tampil apa adanya, tidak bergaya fanatikan. Kesederhanaan ia tampilkan dalam kepribadian Ulama yang patut dijadikan guru dan panutan.

" Dalam agama seorang muslim memang mesti fanatik, agama sesuatu hakiki keimanan muslim menjalan ibadah dengan sepenuh hati bukan setengah-setengah", ujarnya.

Selengkapnya, Baca : Nasrul Abit Idolakan Uztadz Abdul Somad

Related

Pendidikan 492215339490501995

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item