Di Kota Pariaman, Warga Bayar PBB Dengan Sampah

Dedek bersama pengurus Bank Sampah Tunas Muda Kelurahan Jawi-Jawi II Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman (foto Ist)
Bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah-sampah yang sudah dipilah, baik itu sampah kering dan sampah basah, karena masing-masing dari sampah tersebut berbeda-beda juga dalam penguraiannya dan juga cara pengolahannya.

Untuk Kota Pariaman, saat ini Kelurahan Jawi-Jawi II Kecamatan Pariaman Tengah sudah  memperlihatkan keseriusannya dalam mengelola dan mengolah sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi dan juga berharga, melalui bank sampah Tunas Muda.

Awalnya timbul ide membuat bank sampah ini,karena melihat banyaknya sampah yang bisa didaur ulang kembali tidak termanfaatkan dan terbuang secara percuma saja. Maka timbullah inisiatif dari Yulhendri (Dedek) dan pemuda setempat, untuk membuat bank sampah yang bisa menampung seluruh sampah-sampah yang ada di kelurahan jawi-jawi II ini.

Bank sampah tunas muda ini sudah berdiri sekitar lebih kurang enam bulan yang lalu, karena bank sampah ini mereka dirikan ditahun 2019.

“Tujuan kami membuat bank sampah ini adalah untuk membantu mengurangi volume sampah yang ada pada masyarakat yang ada di kelurahan jawi-jawi II ini, dan juga volume sampah yang ada di kota pariaman ini," ujarnya.

"Karena sampah yang kami terima bukan hanya sampah yang datang dari kelurahan jawi-jawi II saja, tetapi kami juga menerima sampah yang diantar langsung oleh masyarakat kota pariaman”, ujar Dedek begitu panggilan beliau sehari-hari.

Selengkapnya, Baca : Terjadi di Pariaman Warga Bayar PBB Dengan Sampah

Related

Pendidikan 3725295336358958835

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item